Selasa, 06 Januari 2015

9 PERTANYAAN TENTANG YESUS YANG TIDAK MUNGKIN BISA DIJAWAB OLEH ORANG KRISTEN. ------------------------------------------------------------------- Ini jawaban saya, Gampang kan?

1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
Kata si orang bodoh:
Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa memberikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?
Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Siapa saja yang bisa menunjukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen, Banyak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen’ bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :
Jawaban Saya:
Bagaimana mungkin Yesus beragama Kristen. Kristen itu berarti pengikut Kristus (Yesus), bagaimana mungkin Yesus mengikut Yesus? Hehehe
Kristen bukanlah nama Agama, tetapi nama sekumpulan orang yang mengikut Yesus.

2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun ?
Kata si orang bodoh:
Tidak semua umat Kristini mengetahui: bahwa cerita atau kisah tentang diri Yesus di dalam Alkitab ada banyak yang hilang Bahkan yang hilang itu, tidak tanggung-tanggung, yaitu lebih separuh dari umur Yesus sendiri.
Timbul pertanyaan:
Apakah yang dilakukan Yesus selama berumur 13 sampai dengan 29 tahun?
1. Menerima dan menulis wahyu Allah (mana dan apa saja bunyi wahyu tersebut?)
2. Mengajar dan berdakwah kemana-mana (apa saja yang diajarkannya)
3. Menulis Injil yang difirmankan kepadanya (Injil yang mana? Kan tidak ada Injil Yesus bukan?)
4. Membantu ibunya Maryam (memasak dan mencuci? rasanya tidak mungkin)
5. Tidak berbuat apa pun, hanya menunggu firman (Tuhan kok nganggur, pasif?)
6. Menikah/berumahtangga (mungkin saja, tapi tidak tercatat karena kisahnya selama 17 tahun hilang)
7. Membantu ayahnya Yusuf sebagai tukang kayu (Tuhan jadi tukang kayu?)
8. Nganggur saja, makan, tidur, tidak melakukan kegiatan apapun (Tuhan koq nganggur, tidak berkarya?)
9. Pergi mengembara (kemana saja perginya, dan apa yang dilakukannya?)
10. Kembali kepada Bapanya selama 17 tahun lalu turun lagi kebumi (mana ‘ buktinya?)

Jawaban saya:
Yesus memulai pelayanan Illahi ketika usia sekitar 30 (setelah baptis). Di usia itulah Dia kemudian diikuti oleh para muridNya. Murid inilah yang kemudian menceritakan kisah Yesus.
Dan tidak semua kisah Yesus bisa diceritakan dalam Alkitab, karena itu Yohanes (salah satu penulis mengenai Kisah Yesus) mencatat "Masih banyak hal-hal lain h  lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu." (Yoh 21:25)

3. Pernahkah Yesus Mengatakan:
“Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???
Kata si orang bodoh:
Pertanyaan yang ketiga ini sangat menantang bagi semua pihak, terutama: bagi umat Kristiani karena hampir semua umat Kristiani, rasanya tidak ada yang tidak menyembah kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat mereka. 
Jawaban kami:
Yesus tidak pernah berkata demikian. Dan itu memang benar. Tapi ada tertulis:
Kata Yesus kepadanya: "Akulah  jalan  dan kebenaran  dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Dalam hal ini saya harus kembali menggunakan bahasa asli Alkitab. 
Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! l  Aku ini, jangan takut  (Mat 14:27
Perhatikan kalimat "Aku ini". Dalam bahasa Yunani tertulis dengan kata "EGO EIMI", diterjemahkan kedalam bahasa Ibrani "YAHWEH". Apa itu YAHWEH (silahkan cari di google, hehehe)

4. Pernahkah Yesus Mengatakan:
“Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
Kata si orang Bodoh:
Semua umat Kristiani meyakini bahwa Alkitab itu 100% firman Allah. Menurut mereka, para penulis Alkitab itu semuanya di. ilhami oleh Roh Kudus ketika mereka menulis kitab tersebut. Kalau memang Alkitab itu benar-benar 100% firman Allah. tentu didalam Alkitab itu ada pernyataan dari Allah bahwa Dia-lah yang mewahyukan Alkitab itu, dan Dia pula yang menjaganya. Oleh sebab itu sangatlah wajar jika ada yang mempertanyakan mana dalilnya firman Allah didalam Alkitab yang mengatakan “Akulah yang mewahyukan Alkitab, dan Aku pula yang menjaganya. “
Jawaban saya:
Lah iyalah Yesus tidak pernah mengatakan demikian. Karena itukan kalimat yang diucapkan oleh nabi kalian. Jangan disamain donk. Ntar saya juga bisa bilang "pernah ga nabi kalian mengucapkan -Akulah jalan kebenaran dan hidup"?
Tapi kl maksudnya bahwa Alkitab itu akan kekal, pasti ada ayatnya.
Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)

Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. (Markus 13:31)

5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
Kata si orang bodoh
Pertanyaan ini mungkin agak aneh dan bahkan dianggap sepele atau main-main saja. Padahal ini merupakan salah satu pertanyaan serius yang perlu dipikirkan, perlu diperhatikan, dan perlu dipertanyakan, karena menyangkut ritual yang secara terus menerus atau continue dilakukan dan diamalkan oleh hampir seluruh umat Kristiani di dunia.
Jawaban saya:
Kristen tidak mematenkan sebuah hari khusus. Bagi kami, semua hari adalah baik. Dan semua hari bisa digunakan untuk ibadah.
Kebetulan waktu masuk Eropa, hari liburnya hari minggu, jadi kami ibadah di hari minggu. 
Jika suatu saat pemerintah Indonesia mengganti hari libur ke hari selasa, maka hari ibadah kamipun bisa dipindah ke hari selasa.
Bukan masalah harinya, ini masalah siapa yang disembah.

6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
Kata si orang bodoh
Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang sangat perlu kita pertanyakan kepada umat Kristiani, sebab hampir dalam setiap acara diskusi atau perdebatan, alasan yang paling sering dipakai oleh mereka adalah bilamana dalam keadaan kepepet, yaitu bahwa Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia.
Jawaban kami:
Ga ada tuh.
Yang benar adalah Yesus itu Tuhan yang lahir di dunia dalam wujud manusia. Gampangkan jawabannya. Hehehe

7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga??
Kata si orang bodoh
Umat Kristiani umumnya berani memastikan sesuatu yang belum tentu atau belum pasti terjadi. Mereka beranggapan asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, di jamin “pasti masuk surga”. Padahal memastikan seseorang masuk surga, itu bukan hak atau wewenang kita manusia, itu hanyalah hak Allah Swt. saja. Jika ada umat Islam mengatakan kepada mereka kata “Insya Allah”, sering diprotes, katanya “jangan insya Allah-insya Allah dong, yang pasti aja dong!!” Mereka tidak memahami bahwa mengucapkan Insya Allah adalah sesuatu yang dianjurkan dalam kitab suci Al Qur’an dan juga Alkitab. Tetapi sebagian besar umat Kristiani tidak paham bahwa didalam Alkitab sebenarnya dianjurkan mengucapkan Insya Allah bila mengatakan sesuatu yang belum tentu terjadi. Bahkan dikatakan, bila tidak mengucapkan Insya Allah sesuatu yang belum pasti terjadi, dia tergolong sombong, dan bahkan berdosa.
Jawaban saya:
Kata Yesus kepadanya: "Akulah d  jalan e  dan kebenaran f  dan hidup. g  Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh 14:6)

Masih ada banyak ayat lainnya, tapi kl mau tau lebih banyak, silahkan dibaca Alkitabnya hehehehe.


8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ?
Kata si orang bodoh
Apakah wajah Yesus dan ibunya Maria adalah wajah mereka yang asli atau itu hanya hasil rekayasa saja ?
Jika wajah mereka itu asli, siapa yang memotretnya ?
Tustel atau camera merek apa yang dipakai saat itu?
Apakah 2000an tahun yang lalu sudah ada camera atau tustel berwarna ?

Jawaban saya
Satu lagi bukti kebodohan penulis ini (makanya saya sebut dia si orang bodoh).
Tidak ada foto Yesus.... Lukisan Yesus hanya dilukis oleh para seniman. Dan ga penting juga fotonya seperti apa. Kan yang penting siapa yang disembah.
Justru gambar Yesus di berbagai daerah beda-beda. Ada yang rambut keriting (Afrika), ada yang mata kecil (Tiongkok). Sederhananya, inilah bentuk kecintaan mereka kepada Tuhannya.
Dan tidak dilarang juga dalam kitab suci kami kok.

9. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya
Langsung pada jawaban saya
Tidak ada perintah untuk merayakan Natal dalam Alkitab.
Di Mesir, Natal diadakan sekitar bulan April. Gereja Tiberias merayakan Natal awal Desember, Gereja Baptis SUnter merayakan di tanggal 17 Agustus.
Kan kami bukan mengkultuskan hari. Ga dirayakan pun ga masalah. Yang penting hati tetap damai. 
Saking damainya hati kami, kami ga pernah bakar tempat ibadah orang. Gambar salib sering dihina, kami malah mendoakan.

Inilah yang membedakan kami sebagai pengikut Kristus.

30 komentar:

Admin mengatakan...

Ada beberapa komentar yg saya tolak di sini, krn blog ini bukan untuk berdebat. Makanya blog ini, saya tidak menghina agama lain.
Jadi, bagi yg agak kebakaran jenggot dgn jawaban dr saya dan ingin mengajak debat, maaf, lebih baik Anda cari blog lain atau buat blog sendiri.

Yesus mengasihi Anda.

Blogger mengatakan...

Waduh, ada banyak yang "marah" yah ketika saya tulis artikel ini dan mengucapkan kalimat yang tidak pantas, makanya saya block.
Padahal tidak ada satupun artikel ini yang menyerang agama lain loh. Saya hanya menjawab pertanyaan yang ditujukan kepada orang Kristen.

Santai saja saudara-saudara.

Maaf, silahkan cari blog lain yang memang mau berdebat!

Unknown mengatakan...

Yesus dahsyat

Unknown mengatakan...

Kebenaran firman Tuhan dalam alkitab adalah sempurna

tfmsangihe mengatakan...

Hmmmm.... Sederhana, Pass buat kaum awam karena gak perlu pembuktuan ilmiah, gampang diinterpretasi dan dimodifikasi...

#Salam_Damai

Dian Vivian Manumpil mengatakan...

Halleluyah ^_^ percaya Tuhan dengan Iman kita..
Tuhan Yesus mengajarkan kita Kasih...
karena itu kita berbeda dari yang lain..

Kita tidak membunuh, tidak merusak tempat ibadah, tidak mendendam, tidak demo disana- sini seperti setan haus darah..

Yesus Kristus atau Isa Almasih mengatakan :
"Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri" Mat 22 : 39

"Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih"


Jadi jika beberapa orang ingin bicara tentang logika begini dan begitu menurut pendapat mereka sendiri..
"pertanyaannya" allah seperti apakah yang disembah, atau ajaran seperti apakah yang mengajarkan Membunuh? menyakiti org lain? merusak? bahkan sampai membantai?
Bukankah Allah itu Baik??

Maka bedakanlah dengan logika, kehendak iblis dan kehendak Allah..

Banggalah kita menjadi umat yang dipilih Tuhan
Tak perlu logika tuk membuktikan..

Isa Almasih / Yesus Kristus, satu-satunya Tuhan org Kristen..Bukan satu diantara 3, namun Dialah Allah yang kami sembah. Dialah Putra yang kami sembah, Dialah Roh Kudus yang kami sembah.

Tidak bisakah Allah turun ke bumi dan menjadi manusia? Tidak bisakah Ia berada di 2 tempat, di Surga dan di bumi?
Bukankah Allah itu Maha Kuasa? Tidak ada yang tidak mungkin bagiNya.

Isa Almasih berkata :

وَجيهاً فِي الدُّنْيا وَ الْآخِرَةِ وَ مِنَ الْمُقَرَّبينَ


فَاتَّقُوا اللهَ
"maka takwalah kepada Allah",

وَ أَطيعُونِ
"dan taatilah aku."

Sebab yang tahu bagaimana mendekati Tuhan Allah dan menghambakan diri kepadaNya ialah aku, sebab aku adalah utusanNya. Untuk keselamtanmu semuanya, taatilah aku dan turutilah jalan yang aku tempuh.

Alkitab menulis :
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya.



Unknown mengatakan...

Mau tanya. Yoh 14:6 mengatakan jika mau ke bapa harus melalui yesus? Bapa itu siapa? Kan yesus tuhannya? Jika yesus bukan tuhan, poin 6 anda mengatakan yesus tuhan yg lahir di dunia dalam wujud manusia. Atau bapa dan yesus sama² tuhan? Roh kudus siapa? Bukan debat, kan udah blg, cuma tanya.. Makasih

Blogger mengatakan...

Terima kasih pak Aan Abul Hasan atas pertanyaannya.

Dalam doktrin / ajaran Kristen, Bapa, Anak dan roh Kudus adalah Yesus itu sendiri.
Ketika Yesus berada di dunia ini, hampir seluruh manusia sulit menerima konsep "Tuhan menjadi manusia".
Sehingga pada ayat itu, Yesus sebenarnya menegaskan bahwa kalau umat manusia ingin melihat Bapa (yang ada di surga), maka mereka harus percaya bahwa Yesus adalah Tuhan (Yesus adalah Bapa).

Kalau saya terjemahkan dalam terjemahan bebas "Tidak ada seorangpun yang dapat masuk sorga tanpa melalui Yesus".

Beberapa ayat Alkitab kalau mau dibaca memang tidak boleh dicomot satu-persatu dan harus dilihat dari maksud, tujuan serta pendengarnya pada saat itu. Dan itulah tujuan dari penulisan ayat itu.

Terima kasih atas pertanyaannya. Inilah tipikal pertanyaan yang baik dan tanpa ada maksud menyerang ajaran agama lain.
Tuhan memberkati Bapak yah. Salam Damai.

Tony Rebuin mengatakan...

Kalau seandainya saya bilang disana ada jesus dan disini ada jesus dimasa ini apakah saudara langsung percaya dengan saya ?


Saya tidak ber agama tapi saya tetap idola kan jesus sebagai satu satu nya sosok Tuhan yang baik sebab dia menciptakan kasih di dunia ini jadi jangan tanyakan sedalam apa saya percaya kepada jesus tapi hanya jesus bukan murid murid nya atau tulisan muridnya setelah ia wafat ... apa dasar saudara untuk mempercayai tulisan muridnya yang berkhianat semuanya?


Apakah saudara telah menyadari ternyata kisah jesus saat mulai akan di salib itu banyak kejanggalan ? Kalau tidak ada merasa , apakah saudara bersedia untuk berdiskusi soal apa yang janggal pada saat itu bersama saya?

Blogger mengatakan...

Pak Tony Rebuin:
Bagi orang yang tidak percaya (non-Kristen dan Atheis dan Free Thinker), pasti akan ada saja kejanggalan dalam kisah Alkitab.
Ga masalah sih kalau mau berdiskusi, selama ada jaminan bahwa akhir diskusinya tidak akan diakhiri oleh permusuhan.
Banyak yang sudah diskusi langsung dengan saya, dan saya jelaskan otentisitasnya lalu banyak yang tidak terima dan malah marah.
Kalau pak Tony merasa memiliki kedewasaan yang tinggi untuk saling berdiskusi, maka saya bersedia untuk melayani bapak.
Tuhan Yesus memberkati.

Tony Rebuin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Blogger mengatakan...

Maaf bapak, sya tidak bisa jawab krn saya tidak mengerti pertanyaannya.

Silahkan hubungi saya via email kalau ingin belajar alkitab. Mungkin kita nanti bisa bertukar pikiran lebih dalam.

Unknown mengatakan...

Yang pasti yesus dengan segala kesederhanaannya, mengajarkan kita umat kristiani untuk menjadi pribadi yang rendah hati dan mengasihi sesama umat manusia...

Unknown mengatakan...

Yang pasti yesus dengan segala kesederhanaannya, mengajarkan kita umat kristiani untuk menjadi pribadi yang rendah hati dan mengasihi sesama umat manusia...

Anonim mengatakan...

Adakah dalil dalam kitab anda

1. Yesus sadar dan mengetahui bahwa dalam raga nya terdapat tuhan allah ?

2. Yesus berbicara kepada raganya karena yesus sadar dan mengetahui didalam raganya terdapat tuhan allah

3. Di matius 7.21-23 siapakah orang orang yang di maksud yesus ” orang orang menyebut yg menyebut dia tuhan , tidak masuk sorga ”

4. Yohanes ps 1
Sabda adalah yesus
Sabda sama dengan allah
Berarti tuhan yesus = tuhan allah ?

5. Yesus adalah alpha dan omega
Kenapa yesus tidak tau kapan datang nya hari kiamat ?

6. Yesus menyetubuhi keledai ?
7. dalam rahim bunda maria , ada berapa roh ?
8. Allah sering berfirman kepada yesus
Firman berbicara dengan firman ?

9. Yesus menyuruh menyembah ke satu tuhan ,
Kenapa kristen nyembah yesus ?

10. Yesus mengosongkan dirinya saat akan di salib, apakah yesus menyuruh pergi tuhan allah yg dalam raga yesus ?

11. Lalu kenapa dia manggil , elie, elie, elie, sabakthani , kenapa engkau meninggalkan aku ?

12. Yesus menyuruh menyembah tuhan allah, paulus menyuruh menyembah yesus sebagai tuhan
Percaya kepada yesus atau percaya paulus ?

13. Dikitab anda ada ayat yg menyatakan yesus terkutuk , masa tuhan terkutuk ?

14. Kenapa bnyk ayat ayat mesum dalam kitab anda, apakah ayat ayat tersebut firman tuhan ?

15. Kalau bukan firman tuhan, apakah itu perkataan yesus ?

16. Kalau bukan firman tuhan dan perkataan yesus, lantas siapa yg nulis ?

17. Kenapa yesus menyatakan dirinya lebih kecil dari allah ?

18. Yesus mati th 33 M dan dilantik jadi tuhan th 325 M, yesus nganggur selama 292 M ?

19. Kenapa pastor bisa mengampuni dosa , sedangkan protestan yg bisa hanya allah

20. Apakah yesus benar berada di sorga ?

21. Kenapa di injil matius dan injil yohanes tidak ada keterangannya ?

22. Kenapa yesus harus turun lagi ke bumi ?
23. Kalau yesus bisa menghidupkan orang mati, knp yesus tidak punya kuasa menghidupkan ibunda nya ?
24. Paulus dipanggil menjadi rasul tuk memberitakan injil allah, siapa yang memanggil, yesus atau allah ?
25. Kenapa yesus minta ampun kepada allah ? Bukankah tuhan yesus = tuhan allah

Unknown mengatakan...

tuhan yesus maha pengasih

Unknown mengatakan...

Yesus di baptis dn harus menarima baptisan itu demikian juga masuk kristen harus di baptis atas nma roh kudus Allah yng di smpai kn kpda yohanes pembaptis...

Unknown mengatakan...

Yes

Unknown mengatakan...

"Yang benar adalah Yesus itu Tuhan yang lahir di dunia dalam wujud manusia. Gampangkan jawabannya. Hehehe"
Kok gak habis pikir ya Tuhannya disamakan dg manusia. Kita gambarkan saja seorang tukang kayu dg apa yg dia ciptakan (kursi,meja dll) apakah akan sama wujud dan rupanya dg yg menciptakan?? Tuhan itu AGUNG, berbeda dg makhlukNYA/segala ciptaanNYA, tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, Dia ESA. Kamipun percaya Yesus utusanNYA yg diberi kemuliaan terlahir dr perawan suci untuk menyuruh umat Beliau beribadah kepada siapa yg Yesus sembah, yaitu Allah Swt. #salamdamai😘

Unknown mengatakan...

Saya ingin bertanya, kalau kita bermimpi tentang masuk gereja dan melihat umat Kristen sedang berdoa itu maksudnya apa ya? Tolong bantu saya

Blogger mengatakan...

Tidak ada artinya apa-apa. Mungkin hanya mimpi biasa.

Blogger mengatakan...

Kalau memang mau cari jawabannya, carilah gereja terdekat. Pasti akan dijelaskan semua pertanyaan nya...

Unknown mengatakan...

Tuhan Yesus memberkati.... Tetap berkarya admin.

Mr.boy mengatakan...

Pertanyaan ke 8 katanya tidak ada larangan,ingat yesus tidak menghilangkan setitikpun hukum taurat berarti kalian harus mengikuti perintah yesus untuk tidak melupakan ajaran taurat.

20:4Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Didaerah atau negara yang mayoritas kristen pasti membuat patung yesus yang besar.

Blogger mengatakan...

Bung Boy: saran saya sebelum komentar, tolong dibaca tulisan saya tidak setengah setengah.

Ayat yang Anda maksud itu adalah tentang membuat"patung" bukan tentang membuat foto. Coba baca pertanyaannya, biar ga salah menjawab atau berkomentar.

Mengenai ayat yang Anda kutip dari keluaran 20:4, saran saya tolong dibaca ayat ke-5 nya juga. Itu adalah alasan mengapa dilarang membuat patung.

Saya setuju juga kalau Anda mengingatkan agar tidak mengurangi ayat Alkitab. Tetapi membaca Alkitab hanya satu ayat dan tidak melihat ayat sebelum dan sesudahnya, itulah yang saya sebut meng hilangkan bahkan cenderung memperkosa ayat Alkitab.

Anonim mengatakan...

Kenapa tuhan Kristen bisa mati??apa kah setelah kiamat nanti Yesus masih hidup dengan jasad yang utuh??apakah kata mengutus dan diutus itu sama??? Mengapa Yesus harus berdoa padahal dia tuhan???mengapa Tuhan Kristen mengalah untuk dibunuh apakah tuhan bisa dibunuh atau mengalah untuk ciptaannya??? MENGAPA tuhan kristen bisa jadi manusia apakah dia bisa menjadi apapun?(bisakah dia menjadi taik juga)??KOK AMBIGU

Blogger mengatakan...

Jawaban atas pertanyaan di atas:
1. Kenapa tuhan Kristen bisa mati??
Jawab:
Semua manusia itu sudah berdosa, dan cara untuk menutup semua dosa itu adalah dengan cara melalui korban. Dulu kurban berbentuk domba, lembu dan lainnya.
Yesus memilih untuk mati, sebagai pengganti kurban. Sehingga orang Kristen percaya bahwa darah Yesus sudah menghapus dosa.

2. apa kah setelah kiamat nanti Yesus masih hidup dengan jasad yang utuh??
Jawab:
Yesus akan kembali dengan Tubuh Kemuliaan. Bukan dengan tubuh mannusia yang terikat dengan ruang dan waktu.
Tubuh kemuliaan dalam konsep Kristen adalah tubuh yang diperbaharui.

3. apakah kata mengutus dan diutus itu sama???
Jawab:
Jelas berbeda donk. Hehehe.

4. Mengapa Yesus harus berdoa padahal dia tuhan???
Jawab:
Konsep Kristen tentang Tuhan itu adalah Trinitas.
Ada Allah Bapa, Allah Anak dan Roh Kudus.
Yesus (sebagai Allah Anak, ingat yah, bukan berarti Yesus Anak secara jasmani loh) berdoa kepada Allah Bapa untuk menjadi contoh kepada manusia, bagaimana mereka harus berkomunikasi kepada Allah Bapa.

Pertanyaan ini sebenarnya bisa dijawab, kalau Anda mengerti tentang konsep trinintas Kristen.

5. mengapa Tuhan Kristen mengalah untuk dibunuh apakah tuhan bisa dibunuh atau mengalah untuk ciptaannya???
Jawab:
Iya, Yesus memang harus dibunuh, seperti penjelasan di poin 1.
Dan inilah bukti terbesar ketika kami berkata bahwa "Tuhan itu maha Pengasih dan maha Pengampun".

6. MENGAPA tuhan kristen bisa jadi manusia apakah dia bisa menjadi apapun?(bisakah dia menjadi taik juga)??KOK AMBIGU
Jawab:
Yesus bisa menjadi manusia. Dan itu pilihan yang diambil.
Tidak ada yang ambigu.
Tuhan bisa mengambil wujud manusia untuk menunjukkan bahwa Dia ingin membawa manusia mengerti isi hati Tuhan.

Mengapa Dia tidak berubah menjadi yang lainnya? Karena Dia tidak punya kepentingan untuk berubah menjadi yang lain, karena fokus yang ingin diselamatkan adalah manusia.

Kesimpulan:
Saya tahu bahwa Anda bertanya bukan untuk mencari jawaban. Karena kalimat / pertanyaan terakhir itu terlalu konyol dan kasar. Tapi saya berdoa agar Tuhan memberi pengertian yang baik kepada Anda, selama Anda ingin mencari jawaban.
Jika Anda tidak ingin mencari jawaban, hanya ingin mencari perdebatan, lebih baik diskusi ini kita sudahi karena tidak akan ada gunanya bagi Anda dan saya.

Tuhan Yesus mengasihi Anda.

Sindo Raya mengatakan...

Jawabannya sudah sangat mengedukasi bagi kita umat Kristen dan bagi mereka yang belum percaya. Amin

Unknown mengatakan...

Bagus ka, saya setuju

Blogger mengatakan...

Saudara anonim,
Kesimpulan Anda terlalu mengada-ada dan hanya melihat dari sisi Anda saja. Yesus tentu saja bukan beragama Kristen, karena Dia adalah yang disembah. Anda melihat Yesus sebagai manusia yang butuh agama, itu sebabnya Anda mencap Yesus harus memiliki agama, sedangkan kami tidak melihatnya seperti itu. Hehehe.
Ngomong-ngomong, saya biasanya nge-block bukan karena takut menjawab, tetapi jika ada hinaan atau pakai Anonim.... Tapi khusus untuk Anda, saya jawab deh, hehehe