Senin, 01 Desember 2014

BAGAIMANA CARA MASUK KRISTEN?

Banyak orang yang bertanya kepada saya, bagaimana cara masuk Kristen. Kalau di agama yang lain seperti Islam, seorang bisa resmi menjadi agama Islam jika dia mengucapkan dua kalimat syahadat.

Lalu bagaimana jika saya yang tadinya beragama lain dan ingin masuk Kristen.

Menurut Alkitab, Kristen itu bukan berbicara mengenai agama tapi kepercayaan kepada Yesus Kristus sebagai satu-satunya Tuhan dan juruselamat. Artinya banyak yang mengaku Kristen tapi justru tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan.
Berikut ini saya akan bagikan cara untuk masuk Kristen:

1. Terima Yesus
Begitu dalam hati Anda percaya kepada YESUS sebagai satu-satunya TUHAN dan Dialah satu-satunya cara supaya Anda bisa masuk sorga, maka Anda sudah masuk dalam langkah pertama. Anda bisa menyampaikan (baik dalam hati ataupun dilafalkan) suatu doa yang sederhana, yaitu:
"Tuhan Yesus, mulai saat ini aku menerima Engkau sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamatku".

2. Percaya kepada DOKTRIN KRISTEN
Ada banyak doktrin (ajaran) Kristen. Namun untuk menerima Yesus, Anda hanya perlu percaya pada tiga doktrin umum Krsten, yaitu:
- Percaya bahwa Yesus adalah satu-satunya Tuhan
- Percaya bahwa Alkitab adalah satu-satunya Kitab Suci yang merupakan Firman Tuhan
- Percaya bahwa untuk masuk sorga hanya butuh iman kepada Yesus

3. Adanya pengakuan umum (BAPTIS)
Baptisan itu bukan untuk supaya manusia bisa masuk sorga, dan juga bukan untuk menghapus seluruh dosa sebelumnya, karena Yesus pun dibaptis. Baptisan adalah tanda bahwa Anda mengikuti perintah Tuhan. Yang kedua, baptisan adalah pengumuman di depan umum bahwa Anda sudah menerima Yesus sebagai Tuhan.

Inilah syarat masuk Kristen. Sisanya yang perlu Anda lakukan adalah BERTUMBUH dalam iman Anda dengan cara masuk gereja ataupun ikut ibadah.

Berikut adalah tempat ibadah yang bisa Anda ikuti:
- Gereja (klik disini untuk melihat daftar gereja terbesar Indonesia) atau daftar gereja tertua Indonesia

Untuk Pendeta, saya juga punya daftarnya, silahkan klik disini

240 komentar:

1 – 200 dari 240   Lebih baru›   Terbaru»
Unknown mengatakan...

kalo saya mengakui yesus sebagai satu2nya tuhan.. terus gimana dengan tuhan allah dan roh kudus.. yang disebut2 orang kristen sebagai tuhan juga..??

Unknown mengatakan...

Berarti 3 in 1 yahh 3 tapi dlm konteksnya cuma 1 yg di sembah itu berarti gk beda dengan yesus itu adalah utusan allah dong

Blogger mengatakan...

Pak Agus Ali,

Terminologi yang Anda pake 3 in 1 kayak sampo dan kondisioner aja, heheheehe.

Kalau Anda buka hati dan benar2 mau tau tentang Tritunggal, maka Anda pasti tidak akan menyimpulkan bahwa Yesus hanya sebagai "utusan", karena di atas sudah dijelaskan bahwa Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia.
Tuhan yang adalah roh, harus menjadi manusia.

Terima kasih sudah mau bertanya.

Unknown mengatakan...

Aku ingin tanya dengan kalian. Apakah kunci Syurga itu?

Anonim mengatakan...

hanya allah swt lah tuhan yang maha esa .. yesus adalah yudas.. yudas adalah musuh nabi isa as .. dan nabi terakhir adalah nabi muhammad saw .. bgaimana anda bisa mempercayai bhwa yesus itu tuhan .. ???

Unknown mengatakan...

Sebutkan ayat yg di alkitab bahwa yesus itu tuhan? Adakah? Dan apakah yesus beragama kristen? Haha jawab.

Unknown mengatakan...

Jika yesus adalah ciptaan allah lalu bagaimana bisa ada umat yg menyembah tuhan (yesus) ?? sedangkan tuhan (yesus) itu sendiri ada yg menciptakan yaitu allah swt ? Logika nya, kenapa umat tuhan yesus tidak menyembah si pencipta itu sendiri yaitu allah maha pencipta. ??

Blogger mengatakan...

Waduh, banyak yang komentar:
Karena ini blog Kristen, maka saya hanya menjawab dari sudut pandang iman Kristen.
1. Apa Kunci Surga?
Jawab:
Kisah Rasul 4:12 "Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (dalam Yesus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan".
Jadi Yesus adalah kunci Surga.

2. Ayat yang menyebutkan Yesus adalah Tuhan?
Jawab:
Ada banyak, salah satunya Matius 14:27 dan Yoh 6:20 Yesus berkata "Aku Ini" -- dalam bahasa Yunani menggunakan kata "EGO EMI" yang artinya "YAHWEH" alias TUHAN ALLAH.

3. Jika yesus adalah ciptaan allah lalu bagaimana bisa ada umat yg menyembah tuhan (yesus) ?? sedangkan tuhan (yesus) itu sendiri ada yg menciptakan yaitu allah swt ? Logika nya, kenapa umat tuhan yesus tidak menyembah si pencipta itu sendiri yaitu allah maha pencipta. ??

Jawab:
Tidak ada yang berkata bahwa Yesus Adalah ciptaan Allah... Kalimat itu kan kesimpulan dan tuduhan dari orang non-Kristen.
Coba baca lagi penjelasan saya di atas mengenai siapa Yesus.


Hehehehehe. Selama ini banyak pertanyaan tapi terkesan mau memaksakan agar kami mengikuti pola pikir non-Kristen. Dan ketika saya menjelaskan, ada banyak yang tidak terima, padahal Anda semua meminta penjelasan, tetapi ketika saya jelaskan malah pada menolak. Saya jadi bingung, ini pada maunya apa yah? hehehehehe.

Unknown mengatakan...

Mksdnya gini y, tuhan bapak itu adl tuhan sebenarnya/sang pencipta. Tuhan yesus itu ketika tuhan bapak/sang pencipta berwujud atau istilah mudahnya MENYAMAR sbg manusia brnma yesus(isa al masih). Dan roh kudus itu adalah roh nya yesus yg tidak mati krn nti ahir zaman kan isa al masih akn turun lagi k bumi. Bgtu kira2 bener ga mksdnya??

Blogger mengatakan...

Saudara/i Valiqa Adeeva,

Kurang lebih seperti itu. Dengan bahasa yang Anda gunakan, mudah2an bisa lebih dimengerti oleh orang lain. Karena bahasa ini lebih sederhana (sehari-hari) dan tidak terlalu teologis.

Tuhan memberkati

Mesut Ozil mengatakan...

Tuhan itu hanya allah swt bukan yesus yang di salib. Kunci surga adalah islam.

Mesut Ozil mengatakan...

Tuhan itu hanya allah swt bukan yesus yang di salib. Kunci surga adalah islam.

Mesut Ozil mengatakan...

Tuhan itu hanya Allah swt. Bukan yesus yang di salib . Kunci surga adalah islam. Isa adalah nabi ke 24 dalam nabi ulul azmi. Dan nabi terakhir adalah nabi Muhammad saw.

Blogger mengatakan...

Bapak Mesut Ozil:
Jawaban yang Anda berikan itu versi Islam.
Jawaban versi Kristennya adalah:
Kisah Rasul 4:12 "Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (dalam Yesus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan".
Jadi Yesus adalah kunci Surga.

rama mengatakan...

Pa benar jika seorang muslim masuk kristen akan di beri uang

Blogger mengatakan...

Pak Rama: Maksudnya? Saya kurang paham dgn pertanyaannya.

Tapi kalau anda mau masuk kristen hanya krn dikasih uang, saran saya jangan terima. KeKristenan itu lebih menekankan agar orang berubah hidupnya dan terima Yesus. Jadi percuma kl org mengaku masuk kristen (krn dpt uang) tapi hidupnya tidak berubah.

Anonim mengatakan...

Saya mau tanya berikan 3 ayat saja yang menyebutkan dia tuhan?
Kalau orang kristen menganggap yesus lahir tanpa bapa di sebut tuhan bagaimana dengan adam?
Apakah di kristen diperbolehkan makan babi? Kalau menurut saya ya tidak boleh , saya pernah baca injil kalau di kristen tidak boleh makan daging babi dan minum minuman keras. Tapi mengapa mayoritas kristen makan daging babi?
Dan mengapa yesus kristus tidak mengetahui kapan datangnya kiamat? (Itu yang menurut saya baca) mohon untuk di jawab pertanyaan itu membingungkan saya.
TUHAN YESUS MEMBERKATI

Blogger mengatakan...

Kepada Anonim yang bertanya di atas:

Sebenarnya saya malas untuk menjawab pertanyaan Anda, karena apapun jawaban saya, pasti Anda tidak akan terima, karena Anda mencari kesalahan bukan mencari kebenaran. Tapi saya akan tetap jawab, dan saya doa agar Anda benar-benar menerima kebenaran ini.

1. Pertanyaan: berikan 3 ayat saja yang menyebutkan dia tuhan?
Jawaban:
Matius 4:7; Lukas 4:12; Wahyu 22:20; Roma 15:6, dst.

2. Pertanyaan: Kalau orang kristen menganggap yesus lahir tanpa bapa di sebut tuhan bagaimana dengan adam?

Jawaban: Maaf, saya kurang mengerti pertanyaannya.
Tapi satu hal yang pasti, Yesus adalah tuhan bukan karena Dia lahir tanpa bapak. Justru, karena Dia adalah Tuhan, maka Dia bisa membuat segala sesuatunya mungkin, termasuk Dia bisa lahir tanpa benih laki-laki.


3. Pertanyaan: Apakah di kristen diperbolehkan makan babi? Kalau menurut saya ya tidak boleh , saya pernah baca injil kalau di kristen tidak boleh makan daging babi dan minum minuman keras. Tapi mengapa mayoritas kristen makan daging babi?

Jawaban: Ada aliran Kristen yang melarang makan babi; tapi mayoritas membolehkannya. Masing-masing aliran punya ayat yang bisa dipertanggung jawabkan.
Ini perbedaan masalah penafsiran, yang di tiap agama pasti ada. Tetapi ini bukan hal yang fundamental.
Islam pun ada perbedaan penafsiran sesamanya, Budha dan Hindu pun juga ada, bahkan agama Yahudi juga pasti ada.

Untuk minuman keras, Kristen membatasinya dengan batasan: 1) Jangan mabuk.
2) Jangan sampai karena kelakuanmu, orang lain menilai jelek tentang ke Kristenan.

3. Pertanyaan: Dan mengapa yesus kristus tidak mengetahui kapan datangnya kiamat?

Jawaban: Kalau Anda baca secara lengkap ayat tersebut (Matius 24:36), Yesus berbicara dalam konteks manusia (Karena Yesus adalah sebagai Allah dan sebagai manusia). Artinya, tidak ada seorangpun manusia yang tahu, karena Yesus menjawab hal tersebut dari sudut pandang sebagai manusia.

Tapi jika Yesus dari sudut pandang keillahiannya, tentu saja Dia tahu, contohnya bisa dilihat di (Wahyu 2:25).


KESIMPULAN:
Kalau memang niat Anda benar-benar mencari kebenaran dan bukan untuk berdebat, maka saya siap untuk kita sama-sama belajar. Damai bagimu, dalam nama Yesus.

Unknown mengatakan...

Baptisan itu bukan untuk supaya manusia bisa masuk sorga, dan juga bukan untuk menghapus seluruh dosa sebelumnya, karena Yesus pun dibaptis. Baptisan adalah tanda bahwa Anda mengikuti perintah Tuhan. pertanyaan saya mengapa yesus dibaptis pada saat dia menjelma menjadi manusia? siapa yang membaptis yesus? berarti agama kristen sudah ada sebelum yesus menjelma menjadi manusia?, dan siapa yang menyebarkan agama kristen tsb sebelum yesus menjelma menjadi manusia?

Blogger mengatakan...

Pak Tomy Tri:
1. Pertanyaan: pertanyaan saya mengapa yesus dibaptis pada saat dia menjelma menjadi manusia?
Jawaban: Dibaca ulang pak dengan baik diatas. jawabannya sudah jelas kok

2. PErtanyaan: siapa yang membaptis yesus?
Jawaban: Yohanes Pembaptis

3. Pertanyaan: berarti agama kristen sudah ada sebelum yesus menjelma menjadi manusia?, dan siapa yang menyebarkan agama kristen tsb sebelum yesus menjelma menjadi manusia?

Jawaban: Kristen belum ada waktu Yesus lahir. Karena Kristen artinya adalah Pengikut Kristus (Yesus). Nama Kristen baru ada setelah Yesus naik ke sorga.

Tuhan memberkati pak Tomy.. Mudah2an pertanyaan ini diajukan karena bapak ingin tahu dan belajar.

Anonim mengatakan...

Tuhan mmilih maria untk mlahir kan yesus dan yesus mnjadi korban d kayu salib untk mnebus smua kesalahan umat nya.

Unknown mengatakan...

Dengar ya asal kalian tau semua salah Yesus adalah manusia, manusia adalah ciptaan Allah SWT tuhan kami dan nabi Isa bukan lah yesus, Yesus itu bukan Tuhan mana ada sih Tuhan yg punya anak sama ibu Allah yg menciptakan dunia dan alam sekitarnya Allah lah yg mengutus nabi Muhammad sebagai nabi terakhir di dunia ini.. Wahai umat Kristiani sungguh kalian telah tertipu!! Pada zaman dahulu kala seorang pendeta di Arab telah mengganti kandungan kitab Injil karena mereka tidak terima jika umat mereka masuk Islam Allah SWT telah berfirman di dalam Injil ikuti lah agama yg aku restui untuk agama yg terakhir yaitu ISLAM dan ikuti lah nabi terakhir kalian yaitu Muhammad SAW apakah org Kristen tau dahulu ada seorang mualaf bernama Salman Al farisi dia pun awalnya beragam Kristen namun ia menaati perintah Allah dan akhirnya ia masuk ke Agama Islam... Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Anonim mengatakan...

Saya seorang muslim dan keinginan untuk mempercayai Tuhan Yesus sebagai Juruselamatku dan sebagai Tuhanku satu2nya. Tp saya takut kpd tmn2 sodara2 sekitar :(. Tolong

Unknown mengatakan...

Saya mau terima Tuhan Yesus satu-satunya Tuhan dan JuruSelamat saya dengan penuh keyakinan didalam hati, tetapi bagaimana dengan keluarga saya :'( mohon arahannya

Anonim mengatakan...

Yth Fadia Putranto

Apakah agama anda lah yang paling benar?.


Maaf kalo Anda tersinggung

Semua Agama itu sama, tidak ada salahnya, cuman apakah diantara agama agama di Seluruh Dunia itu Agama Islam yang paling benar? Itu Tergantung kepercayaan dan keyakinan masing masing, dan jangan suka mengomentari agama agama Orang lain. Kalo pada saatnya agama anda di komentari, bagaimana perasaan anda nantinya?

Unknown mengatakan...

Apakah semua orang yang menganut kristen akan masuk syurga? Bagaimana dengan seorang kristen yang mempunyai dosa sangat besar? Apaah dia masih bisa masuk syurga tanpa bertobat?

Blogger mengatakan...

Pertanyaan dari Fajar Eko:

1. Apakah semua orang yang menganut kristen akan masuk syurga?
Jawab: Tidak semua orang yang beragama Kristen akan selamat. Karena percuma jadi Kristen kalau dia tidak menerima Yesus dalam hatinya.

2. Bagaimana dengan seorang kristen yang mempunyai dosa sangat besar?
Jawab: Maka orang itu harus bertobat. Mengikuti jalan yang diajarkan Kristus Yesus.

3. Apaah dia masih bisa masuk syurga tanpa bertobat?
Jawab:
Definisi pertobatan adalah= Menerima Yesus sebagai satu-satunya juruselamat dan menjaga kekudusan hidup dengan kekuatan yang Tuhan berikan.
Kalau tidak bertobat, maka tidak mungkin masuk syurga.

Anonim mengatakan...

saya lebih percaya klo Isa bin Maryam masih hidup smpai sekarang...dan Beliau lah juru selamat bagi seluruh umat manusia. krn d zaman akhir telah di di wahyu kan dalam firman Allah SWT di Alqur'an dan injil.
Beliau datang untuk melantangkan Ajaran Rosul Muhammad SAW. bersama imam mahdi yg akan menumbangkan kerajaan Isa ad Dajjal...

Anonim mengatakan...

Saya mau masuk Kristen enak sepertinya, ada Jaminan masuk surga, walau di Dunia kita Selalu berbuat dosa.

Blogger mengatakan...

PErtanyaan dari Anonim: Masuk Kristen ada jaminan masuk sorga, walau di dunia selalu berbuat dosa?

Kalau masa lalumu penuh dosa, dan terima Yesus dan meninggalkan seluruh KEHIDUPAN lamamu, maka engkau pasti selamat. Setiap dosa yang sudah diakui dihadapan Tuhan, maka dosa itu dihapus.
Tapi bukan berarti, dikit2 Anda buat dosa. Itu mah namanya doyan..

Kalau mau masuk Kristen supaya bisa berbuat dosa seenaknya, saya jamin itu tidak ada gunanya (tidak selamat), jaminan selamat adalah ketika engkau terima Yesus.

Tapi saya berdoa sesuai dengan kata2 Anda yang di awal saja "Saya mau masuk Kristen", dan saya akan berdoa supaya apa yang Anda katakan benar-benar terjadi.

Anonim mengatakan...

Tuhan memberkati...
Dosa ya dosa, hukum setiap aturan pasti berlaku. Sayangi lah agama mu, tidak untuk dibanding-bandingkan. Namun perlu dipahami dan perlu diakui, saudaraku,,, Tuhan itu adalah Bapa Allah, Dia bukan roh, tp Dia Sang pencipta alam semesta ini. Bapa Allah menciptakan bunda maria untuk melahirkan yesus sebagai utusan, agar umatNya dalam jalan kebenaran. Yesus lahir dan meninggal hingga usia 29th. Gunakan logika kita. Takkan mungkin terjadi Sang pencipta turun langsung ke bumi dan menyerupai ciptaanNya. Apalagi Dia melemahkan diri hingga disalib dan tanpa busana. Yesus pun tidak pernah mengakui dirinya sebagai Tuhan, melainkan menyuruh kita untuk menyembah Tuhan. Bapa adalah Tuhan yg sebenarnya, jika yesus adalah Tuhan mengapa Dia terlambat menunjukkan kuasanya. Kenapa bukan Adam saja sebagai Tuhan dia adalah manusia pertama di dunia ini. Bunda maria juga bukan Tuhan, tp dia seorang ibu yg melahirkan yesus atas kehendak Bapa Allah. Jgn sampai kita tersesat dan terpecah belah, Tuhan itu hanya satu Bapa Allah Dia lah Sang pencipta.

Blogger mengatakan...

Saudaraku, itulah yang membedakan kita.

Ketika ada yang bertanya disini, maka saya pasti akan menjawab versi iman Kristen. Karena blog ini adalah blog Kristen.
Tapi kalau Anda mendebatnya lagi dengan menggunakan kacamata yang berbeda, maka sudah keluar konteks, dan pasti terjadi perdebatan.
Saya hanya menjawab pertanyaan, tidak menjawab perdebatan. Walaupun sebenarnya pertanyaan di atas sangat MUDAH sekali untuk menjawabnya.

Anda berkata: Tidak mungkin Tuhan menjadi manusia, tetapi Iman Kristen yang kami percayai justru berbeda. Kami justru percaya hal itu.
Tuhan memberkati.

Unknown mengatakan...

dalam agama Kristen ada banyak AL-kitab. Ada perjanjian lama dan baru. Kenapa seperti itu?

Blogger mengatakan...

Terima kasih Riya atas pertanyaannya.

Kitab Suci Kristen (Alkitab) terdiri dari 66 buku/kitab. Sangat banyak karena memang Alkitab terdiri dari kumpulan kitab yang ditulis oleh para nabi dan Rasul. Dimulai oleh kitab Taurat (5 kitab) yang ditulis oleh Musa sekitar tahun 1800 S.M. sampai yang terakhir di tulis tahun 100 M.

Kumpulan buku ini sampai sekarang masih ada tulisannya dalam bahasa asli (Bahasa Ibrani, Aram dan Yunani). Jadi kitab-kitab dalam Alkitab tidak diturunkan pada satu masa yang sama.

Perjanjian Lama adalah kumpulan kitab yang ditulis sebelum Yesus lahir; Perjanjian Baru adalah kitab yang ditulis sesudah Yesus lahir. Dan Yesus tidak menulis satu ayatpun dalam Alkitab. Itulah yang membedakan Alkitab dengan kitab lain (dengan Alquran, misalnya).

Anonim mengatakan...

Agama yg paling bnar di mata allah swt adalah islam bkn yg laen aholu ala muhammad muhammadun nabiyuna

Unknown mengatakan...

Haha nabi isa itu islam, kata siapa di kristen hanya pengikut'a aja yg bodoh, hari yessus kristus di ulang oleh para ummat kristen bodoh yg ingin tau gmna je nabi isa di siksa, padahal itu bukan nabi isa, nabi isa tuh di bawa sama sang pencipta ke atas dan akan turun di akhir zaman, yg d salib sih bukan nabi isa, itu hnya org yg menyerupai nabi isa tpi bukan nabi isa haha konyol, masa nabi isa tuhan bisa apa nabi isa di anggap tuhan

PERTOBATAN SEJATI mengatakan...

Hehehehe,

Ada banyak yang kebakaran jenggot sepertinya disini.
Kenapa banyak yg menjelekkan Tuhan kami yah? Padahal blog ini tidak ada menyinggung tentang agama lain loh.
Tapi dari sini kita bisa tahu bahwa sifat benci dan emosi itu turun dari ajaran yang mereka anut.
Tapi kami, walaupun Anda menghina, kami tetap mengasihi Anda. Karena Yesus mengajarkan demikian.

YANZ POMADE mengatakan...

Sekarang gini aja... Agama yang paling banyak penganut ya agama apa? ISLAM

Unknown mengatakan...

maaf all...
kita sebagai umat beragama dan beriman kita harus saling menghormati agama tuh gak ada yg ngajarin kejhtan semua mengajarkan kita kebaikan intinya tuhan cuma 1 tapi cara kita yg berbeda untuk menyembahnya plis all....
inget bhineka tunggal eka

Blogger mengatakan...

@Muhammad Ilyas:
Anda bicara pake Data dan Fakta atau pake Emosi nih? Hehehehehehe. Data dari Wikipedia: Kristen 2.2 Miliar (31.5%); Islam 1.6 Miliar (22.32%).
Tapi apakah jumlah yang banyak itu menunjukkan bahwa Kristen agama yang benar?? Tentu saja bukan itu ukurannya.
Makanya, buat apa tulis di blog ini sambil emosi? Ga memecahkan masalah.

@Anik Dian:
Nah begini baru bener. Buat apa pada emosi dan menyerang blog ini yah? Kan ga ada blog ini menyerang agama lain.
Lebih baik kita MENGHORMATI. Dan saya percaya, bahwa itu juga kok yang diajarkan ISLAM yaitu untuk saling menghormati.
Karena kita tinggal di tanah yang sama.

TEMAN-TEMAN yang lain: tolong hindari komen yang tidak ada hubungannya dengan isi/konten dari blog ini. Jangan sampe akhirnya kita terpecah.
Karena BLOG INI TIDAK MENYINGGUNG AGAMA LAIN, MAKA AYO DONK, JANGAN MENJELEKKAN AGAMA KAMI DISINI.

#SalamKomentarCerdas

Unknown mengatakan...

Tuhan memberkati

Unknown mengatakan...

Smua sama dan tidak ada yang beda,,,, kita smua satu dan terlahir dari tanah smuanya,,, jadi semua agama itu sama,, kalau kita ingin belajar dari ke lima agama yang berbeda tidak masalah,,, itu ilmu juga buat kita,,, jadi kita bisa tau tentang ke lima agama di indonesia ini,,,, jangan pernah saling mnjlk2n agama satu sama lain,,, karna buatku smua agama itu sama

Anonim mengatakan...

Gak ada tuhan di dunia ini itu lah yang harus diketahui

Unknown mengatakan...

@gerry tengker..maaf pak ada CP nya ga..saya pengen sekali sebenrnya dari kecil masuk di agama kristen..krna saya merasa diagama saya tg sekarang (maaf ga bisa sebut agama apa ) engga mendapatkan ketenangan dan kedamaian hati..saya pun bingung musti gimana..soalnya ga ada kenalan atau relasi kristen disini..dulu sempat ada semasa sekolah tp skrg tman sya yg beragama kristen sudah pindah jauh..sebaiknya saya menghubungi siapa dan harus bagaimana mohon pencerahannya...

Blogger mengatakan...

Anonim bertanya:
"Gak ada tuhan di dunia ini itu lah yang harus diketahui"
Jawaban: saya akan menjawab dengan cara balik bertanya...
"Lalu kalau begitu, sesudah Anda mati, lalu Anda kemana?"

Blogger mengatakan...

@Asa Mareta:
Mohon maaf saya tidak melayani konseling pribadi, tetapi hanya melayani melalui online di garrytengker@gmail.com. Tapi saya menyarankan untuk pergi ke gereja terdekat untuk melakukan konseling ataupun bertanya lebih detail.

Saya dukung dalam doa. Tuhan Yesus memberkati.

Unknown mengatakan...

Saya non-kristen. Tetapi di universitas saya mendapatkan makul pendidikan agama kristen. Menurut dosen saya, agama bukanlah suatu hal yang perlu diperdebatkan itu semua kembali kepada kepercayaan masing2 individu. Wajar2 saja jika tiap individu mempunyai kepercayaan yang berbeda.dan untuk di akhirat nanti masing2 individulah yang akan mempertanggung jawabkannya. Tidak ada yang salah dalam sebuah agama, itu semua soal kepercayaan tiap individu ☺

An Nahar mengatakan...

Tanya dong admin..
Sya penasaran knp Yesus kali mau menjelma jadi manusia masih harus melalui kelahiran dari manusia? Jdi mirip kisah Krishna kan. katanya Tuhan, Kok gk langsung membuat dirinya jd manusia aja , knp msih ada proses belibet gitu?, bukankah aib jika dikatakan Tuhan keluar dari lubang manusia. Dan lagi,, kenapa harus roh Kudus sampe rela jd manusia, padahal dia bisa ciptakan manusia2 hebat, knp musti turun sendiri, tolong penjelasannya

Anonim mengatakan...

Nantikan saja kebenaran nya di alam kubur dan alam akhirat. Allahhuakhbar....

TIADA TUHAN YANG BERHAK DI SEMBAH MELAINKAN ALLAH DAN NABI MUHAMMAD ITU PESURUH ALLAH.

Anonim mengatakan...

Ibu bapa kmu kafir kristen dan terus Kamu di lahirkan dri keturunan kafir kristen Sebab itu lah kamu bodoh dan sesat hingga ke hari qiamat.

Anonim mengatakan...

Kenapa anda bisa menyimpulkan bahwa (dia) adalah tuhan yesus?
Kalau yesus adalah tuhan yang bisa menolong anda dan bisa memasukan anda kedalaman surga,kenapa yesus harus menyamar menjadi manusia terlebih dahulu,setelah itu menjadi roh kudus,berarti yesus tidak sempurna dalam artian lain allah itu lebih sempurna daripada yesus karna allah tidak perlu menyamar untuk bisa menyelamatkan umatnya,kalau alasan yesus menyamarmenjadi mnusia untuk mengampuni dosa" kalian menurut saya itu tindakan yang sama saja merendahkan kedudukan yesus yang kalian anggap tuhan

Blogger mengatakan...

Hehehehehe,

Banyak disini kok yang jadi kebakaran jenggot yah. Padahal blog ini cuma isinya "bagaimana cara masuk Kristen". Tapi kok pertanyaannya menyimpang.

Semua jawaban sebetulnya sudah dijawab di atas, termasuk mengapa Yesus (Tuhan) harus menjadi manusia. Tetapi sebenarnya, apapun jawaban kami, tetap saja pasti tidak akan diterima, karena memang kalian bukan mencari kebenaran tetapi mencari perdebatan, dan akhirnya nanti kita malah bermusuhan. Saya lebih senang mencari teman, daripada mencari musuh. Berbeda itu tidak harus saling menyerang kan?

Saya tidak akan melanjutkan jawaban ini, karena kalau memang menurut kalian Islam adalah agama yang benar, silahkan jalankan saja.

Tuhan Yesus mengasihi Anda semua. Amin. Salam Damai.

Anonim mengatakan...

Tuhan kok nyamar2 yaa?

Blogger mengatakan...

Satu lagi pertanyaan org yg kebakaran jenggot.. Tdk ada Tuhan yg menyamar. Tapi Tuhan yg menjadi manusia, bukan menyamar.

Ayolah saudara2, jangan panik! Kl panik dan kebakaran jenggot, nanti pertanyaannya malah jd tdk nyambung dan tdk berkualias spt pertanyaan diatas ini.

Salam damai. Tenangkan hati sebelum bertanya, jangan panik..

greengirl mengatakan...

menjelaskan kepada orang yang tidak percaya itu menjadi sia" aja.
sebab orang yang tidak pernah percya, selalu menyangkal kebenarannya

Tuhan Yesus memberkati

Anonim mengatakan...

kenapa yah ada pendeta yg msuk islam tapi nggak ada ustadz yg msuk kristen :D mungkin Allah SWT belum menurunkan hidayah nya kpd anda semua

semoga Allah SWT memberikan hidayah nya kpd anda semua....asalamu'alaikum

Blogger mengatakan...

Hehehee, Anda yakin tuh?

Unknown mengatakan...

Islam tu ada setelah muhammad menciptakan nya dari sudut mana anda bilang jesus islam? Sedangkan muhammad dan yesus beda 500 thn? Bodoh kok di pelihara

Unknown mengatakan...

@Anonim
Klo kamu mau sudut pandang siapa jesus sebenarnya, apakah dia tuhan atau manusia, mari kita baca pengakuan dari alloh mu di al quran
*** tunjukkanlah kami jalan yang lurus

Silahkan dibaca Qur'an surat Az Zuhruf 43:61
"Dan sesungguhnya ISA benar-benar memberi pengetahuan tentang HARI KIAMAT dan jangan ragu-ragu tentang HARI KIAMAT itu. Dan ikutlah Aku (ISA) inilah jalan yang lurus."

Dari ayat Qur'an tadi dipahami bahwa ISA Putra Maryam tahu tentang kapan HARI KIAMAT dan ISA Putra Maryam lah si JALAN YANG LURUS.

Qur'an Luqman 31:34
"Sesungguhnya ALLAH, hanya pada sisiNYA sajalah, pengetahuan hari kiamat itu."

Unknown mengatakan...

Kamu salah. Kunci surga adalah syahadat. "Asyaduallahilahaillah waasyaduannamuhammadan rasullullah." Orang yg membaca itu, maka ia beragama islam. Hehe. Hanya meluruskan saja.

Unknown mengatakan...

Jangan goyah! Istighfar kak! Ingat Allah selalu ada untuk kita. Bukan hanya untuk orang beriman, tapi juga untuk orang berdosa. Allah maha adil. Allahu akbar. Laillahailalah. Shalat lah kak. Berdoa dan berzikir. Bukan saya mau mencampuri, tapi saya hanya mengingatkan kk. Apa pernah, Allah meninggalkan kk? Asyaduallahilahailallah waasyaduanamuhammadan rasulullah. Baca syahadat itu kak. Tapi itu semua tergantung iman kakak..

Blogger mengatakan...

Rei Ellen yang dikasihi Tuhan Yesus:
Kalau anda tuduh Injil itu palsu, kalau gitu boleh ga ditunjukkan sama saya, mana Injil yang asli? Anda tidak bisa menuduh barang palsu, kalau Anda sendiri ga punya yang asli hehehehehe.

Untuk sisanya, saya tidak akan berdebat, karena sudah pasti tidak akan nyambung, karena kamu berbicara dari sudut pandang agama Islam yang tentu saja berbeda dengan Kristen. Hehehehehe.

Ngomong-ngomong, ini kan blog Kristen yang judulnya "Bagaimana masuk Kristen?", kok kamu bisa masuk kesini yah. Saya yakin ini bukan kebetulan, tapi memang dari diri kamu ada rasa penasaran untuk masuk Kristen yah. Saya akan berdoa untuk itu. Tuhan memberkati dan mengasihi Rei Ellen.

Unknown mengatakan...

kenapa orang kristen menjadikan tanda salib sebagai simbol kekristenan?

Unknown mengatakan...

kenapa orang kristen menjadikan tanda salib sebagai simbol kekristenan?

Unknown mengatakan...

ada injil yang punya 73 kitab, dan injil versi lain punya 66 kitab. sbg manusia, kita bebas menambah dan mengurangi kitab sbg firman tuhan?

Unknown mengatakan...

Kenapa yesus berhubungan intim dengan keledai? Apa itu bisa disebut tuhan? Tolong diluruskan!

Unknown mengatakan...

Jika yesus tuhan? Mengapa dia berhubungan intim dengan hewan? Apa itu pantas diajarkan pada pengikutnya? Tolong jelaskan

Blogger mengatakan...

Saudara Farid,
Tidak ada satu ayatpun di Alkitab kami yg menulis demikian. Jadi saya ga tau, anda dpt sumber drmana?
Sebenarnya ini merupakan bukti bahwa banyak tuduhan dr umat lain tentang Kristen tetapi ternyata semua itu adalah tuduhan tanpa dasar.

Boleh tau, anda dpt sumber drmana?

ranggi arfan mengatakan...

Blh saya tau pada ayat mana yesus mengaku sebagai tuhan, dan pada kita mana yesus mengaku bahwa sembah lah saya krna saya adalah tuhan mu

ranggi arfan mengatakan...

Maaf ya pak, kalo boleh saya tau, di ayat mana yesus mengatakan bahwa di adalah tuhan, dan di kitap mana yesus berkata smbah lah saya karna saya adalah tuhan ? Mohon di jelas kan
Makasih sdh mau tukar pikiran

ranggi arfan mengatakan...

Maaf pak blh saya tau, kristen di beri dari siapa ?

Mnurut alkitab yg saya baca setelah meninggal nya yesus kurang lebih 40 tahun.

Barnabas membangun perkumpulan yg bernama kristen karena di dalam nya terdapat orang ornga baik dan orng orng yang benar.

Jdi menurut saya mngkin kita lebih parcaya pada yesus bukan pada kristen nya, karena keristen bukan dri yesus tpi dari barnabas

Ajaran yesus yg tedapat pda kitap lain adalah nasrani karna dia berasal dari nasaret

Maaf klo saya agak kurang sopan atw salah .

Tpi ini mnurut yg saya baca
Mksih

Blogger mengatakan...

Hehehehehe, komentar saya sederhana. Bhw semua sudah dijawab pada komentar saya.
Percuma anda bertanya panjang, krn anda bukan mencari kebenaran. Jd jawaban apapun dr saya pasti anda tolak.
Lgpl blog ini isinya adalah "bgmn cara masuk kristen?" Bukan blog yg isinya mau berdebat antar islam-kristen seperti yg anda inginkan, hehehehehe.
Baca lagi yah penjelasan saya diatas.. Biar saya ga jawab berulang ulang untuk pertanyaan yg sama

Blogger mengatakan...

Tolong dibaca lagi komentar saya di bawah.
1. Semua yg anda tanya, sudah dijawab. Jd tolong jangan bertanya pertanyaan yg sama. Ayo donk lebih kteatif. Ehehehehe
2. Pertanyaan anda sudah ga nyambung dgn isi blog. Isi blog adalah bgmn supaya org masuk kristen, kok anda malah jadi panas dan emosi trus ajakin debat. Santai aja bro, nanti darah tinggi loh. Ehehhehehe

Unknown mengatakan...


tolong dong mas saya cuma mau tanya bahwa
Menurut keyakinan ajaran anda yaitu ajaran Paulus seluruh manusia yg percaya yesus adalah tuhan PASTI masuk surga. Iya bukan ?

Padahal keyakinan itu bertentangan dengan Pasal Matius 7:21 (TB) Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga , melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Dengan adanya pasal ini maka runtuhlah anggapan keyakinan Anda bahwa hanya menganggap Yesus tuhan pasti masuk surga.

Dilanjutkan dengan pasal Matius 5:20 (TB) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Dengan adanya pasal ini lagi, semakin tak mungkin anda dapat menikmati surga krna anda tidak melaksanakan perintah hukum taurat.

Matius 15:4 (TB) Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Apakah anda orang Israel atau yahudi?
Jika tidak. mustahil anda akan menginjakan kaki di surga krna anda bukan bagian dari umat yesus. Lebih parahnya lagi anda menganggap yesus sebagai tuhan makin tersesat lah anda.

Matius 7:23 (TB) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Tidak salah jika Yesus mengusir umat yg tidak beliau kenal diakhir zaman krna bukan bagian dari umat Yahudi atau Israel.
beliau marah dan mengatakan enyahlah dariku, kalian semua berbuat kejahatan krna telah menganggap yesus adalah tuhan sedangkan ada tuhan yg sebenarnya yaitu Bapa atau ALLAH Subhanahuwata'ala
itu adalah kejahatan amat berat karena melanggar perintah pertama dan utama yaitu kasihilah Allah subhanahuawata'ala.
Sama dengan Islam, dosa terbesar yg pertama yaitu syirik menyembah selain ALLAH subhanahuwata'ala atau kafir.

Jadi jika anda masih merasa anda akan diselamatkan dan pasti masuk surga itu hanya angan-angan Anda saja percayalah. 

Blogger mengatakan...

Hehehehhe,
Ada satu org lagi yg kebakaran jenggot disini. Pdhal blog ini ga mau debat antara islam kristen, hehehehe.

Jawaban dr pertanyaan Anda sangat mudah dijawab, bahkan org Kristen yg br belajar Kristen pun akan mudah menjawabnya. Itu sebabnya saya tdk akan menjawab disni krn toh anda tidak sedanf mencari jawaban.

Hehehehehe.

Unknown mengatakan...

Sebntr sebentar,, untuk kalian para non kristen, bukankah kalian tau ini blog kristen kenapa kalian yang ribut, bukankah mereka para kristian tidak menyangkut pautkan kalian dalam forum ini,, bukankan umat muslim itu umat yg saling mengasihi, harusnya klaian tunjukkan rasa kasih dlm umat beragama.. Cobalah berfikir dewasa, setiap orang berhak memilih agama mereka masing2 dan mempercayai Tuhan mereka.. Hargailah

Unknown mengatakan...

Sebntr sebentar,, untuk kalian para non kristen, bukankah kalian tau ini blog kristen kenapa kalian yang ribut, bukankah mereka para kristian tidak menyangkut pautkan kalian dalam forum ini,, bukankan umat muslim itu umat yg saling mengasihi, harusnya klaian tunjukkan rasa kasih dlm umat beragama.. Cobalah berfikir dewasa, setiap orang berhak memilih agama mereka masing2 dan mempercayai Tuhan mereka.. Hargailah

Unknown mengatakan...

Gak ada tuhan selain alloh
Klo alloh bukan tuhan.. Berarti apa dong?
Setan atau iblis

Unknown mengatakan...

Ku tinggikan nama mu selalu
Tiada lutut yg bertekuk
Menyembah yesus juruselamatku

Anonim mengatakan...

saya mau bertanya..
di al-kitab Lukas 2:21
dikatakan Yesus disunat pada hari ke8
lalu kenapa kebanyakan orang kristiani tidak disunat bahkan pendeta pun banyak yg tidak disunat, dan mungkin anda pun belum.. hehehe...
trimakasih...

Unknown mengatakan...

Puji Tuhan ya saya hbs masuk nasrani sebulan lalu, dan mujizat itu memang nyata ,, cuma saya heran knpa slalu berdepat tentang kristen , knapa kok saya gak pernah tuh lihat org debat islam-hindu/budha ya hehehe maaf ya cuma mo sharing aja GBU 🙏

Unknown mengatakan...

Tuhan yesus mulai saat ini aku menerima engkao sebagai tuhan Dan juru selamatku.

Gurit Indra mengatakan...

Tau darimana Kristen tidak sunat? sunat kok, selain sudah di ajarkan dalam Alkitab sunat juga bertujuan untuk kesehatan

Blogger mengatakan...

Saudaraku Gurit Indra dan Anonim yang bertanya tentang Sunat.

Dalam budaya Yahudi, anak harus disunat pada hari ke-8. Yesus lahir di budaya Yahudi, dan orang tua Yesus melakukan hal tersebut.

Tapi ajaran utama Kristen bukanlah di hal lahiriah. Artinya, bagi orang Kristen adalah jauh lebih penting "Sunat Hati", alias membersihkan hati.

Banyak orang Kristen kok yang disunat. Tetapi hal itu bukanlah sebuah kewajiban. Karena menjadi Kristen bukan berarti harus mengikuti seluruh budaya Israel, hal ini tentu saja berbeda dengan agama yang lain atau mungkin agama yang Anda anut. Hehehehehe.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Datang aja ke gereja, jumpain pendeta nya, minta dilayani, awas.. Ada jg gereja yg sesat, jbu

Anonim mengatakan...

Aku ingin sekali masuk kristen , apakah yg harus dilakukan kalo udah masuk kristen ?

Operator Ganteng mengatakan...

Kalo seandainya orang Kristen mengimani Yesus, pasti kan itu masuk surga, setelah itu dia membunuh orang lain kayak ibumu deh yang sama-sama kristen, masih dia masuk surga?

Jawaban Pasti mengatakan...

Pertanyaan dari "Operator" yang ngakunya "Ganteng".
"Kalo seandainya orang Kristen mengimani Yesus, pasti kan itu masuk surga, setelah itu dia membunuh orang lain kayak ibumu deh yang sama-sama kristen, masih dia masuk surga?"

Jawaban:
1. Dalam Kristen, yang namanya iman itu tidak akan berguna tanpa perbuatan (coba Anda baca Alkitab Yakobus 2:17).
Jadi kalau ada orang yang beriman pada Yesus tetapi dia malah melanggar aturan, maka sebenarnya imannya tidak ada gunanya.
2. Tetapi walaupun dia membunuh orang lain (kayak ibumu deh), lalu dia bertobat dengan sungguh, maka dosanya diampuni.

Anonim mengatakan...

Bener itu...

Anonim mengatakan...

Saya mohon maaf atas kelakuan kami...

Unknown mengatakan...

mau tanya dong..karna saya mencari jawabannya saja ga ada yang cocok..
1. banyak orang berkata "TUHAN itu maha pengasih, penyayang, pengampun, dst" sementara MAHA itu yg saya tau itu ungkapan "paling, agung, besar" nah kenapa Tuhan menciptakan neraka? sementara Tuhan Maha Pengasih?
2. klo jawabannya "manusia sudah diberi akal budi, pikiran untuk menjauh dari dosa, nah kenapa Tuhan menciptakan dosa sementara Tuhan itu bisa dikatakan sutradara umat manusia? yang tahu kemana langkah manusia selanjutnya
mohon bimbingannya

Blogger mengatakan...

Saudara Daniel Enggar yang dikasihi Tuhan,

1. Mengapa Tuhan menciptakan neraka?
Jawaban:
Tuhan tidak menciptakan segala yang ada dalam alam semesta ini. Contohnya: Tuhan tidak menciptakan kegelapan, tetapi pada dasarnya alam semesta ini sudah gelap. Maka Tuhan menciptakan "TERANG".
Tuhan tidak menciptakan NERAKA. Neraka itu memang ada, tetapi Tuhan menciptakan SURGA, tempat dimana nanti berkumpulnya orang yang percaya kepadanya.

2. Mengapa Tuhan menciptakan Dosa?
Sekali lagi, Tuhan tidak menciptakan sgalanya. Dosa bukan diciptakan, tetapi lahir dari hati makhluk ciptaanNya yang diberikan kebebasan berkehendak.
Pilihannya cuma ada dua:
- Tuhan menciptakan manusia seperti robot (semuanya diatur Tuhan tanpa adanya kehendak manusia)
- Tuhan menciptakan manusia yang memiliki kehendak (dimana ada resiko manusia jatuh dalam dosa).

Tuhan memilih opsi nomor 2. Karena Dia tidak ingin manusia menyembah Dia tetapi dengan "settingan" seperti robot, tetapi harus datang dari kehendak manusia itu sendiri.

Unknown mengatakan...

saya ingin mnjadi kristen,adakah orang yg bisa menuntun saya menjadi kristen yg baik? Saya minta no hp/whatsapp/bbm

Babas mengatakan...

Maaf pak saya ingin masuk kristen dikarenakan org yang saya sayangi beragama kristen, tapi saya takut org tua saya marah dan tidak mengijinkan, bisakah saya masuk kristen diam2 tanpa sepengetahuan org tua saya? Karena kalo untuk saat ini saya hidup masih bergantung pada org tua, makasih pak.

Ika mengatakan...

Aku percaya Tuhan Yesus itu ada.meskipun aku muslim.tapi aku percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Satu-satunya Tuhan dan Juruselamat

Ika mengatakan...

Aku percaya Tuhan Yesus itu ada.dan aku percaya TuhanYesus adalah satu-satunya Tuhan dan Juruselamat

Ika mengatakan...

Aku percaya Tuhan Yesus itu ada.dan aku percaya TuhanYesus adalah satu-satunya Tuhan dan Juruselamat

Unknown mengatakan...

dalam agama ga ada pksaan kalo kamu nulis dan otomatis kita baca sama aja itu memaksa . siapa orang tau syahadat dlm islam bertuliskan spt itu i.. orang pasti baca dan masuk islam . agama kok di buat mainan !!

Unknown mengatakan...

oh islam jadi memaksa ya ?
orang ga tau syarat masuk islam adalah membaca yang mbak tulisin . entah dari agama mba yang memaksa atau mba sendiri yang memaksakan !

Unknown mengatakan...

coba dateng ke greja terdekat✝

Unknown mengatakan...

Loh, awalnya membalas komentar dengan bahasa yang baik. Eh, lama kelamaan kok menggunakan bahasa gaul yah?? Hahaha saya jadi aneh liatnya. Tetapi mohon, bisa anda menjawab atau menjelaskan tentang pertanyaan Ranggi Arfan.

Terima Kasih

Unknown mengatakan...

Loh, kok saya baca komen awalnya yang memakai bahasa yang baik kok malah berantakan begini yah hahaha.
Oke, saya membaca blog ini hanya untuk pengetahuan saya. Saya muslim dan saya sangat menghargai agama anda. Bisakah anda menjawab/menjelaskan pertanyaan Ranggi Arfan, saya ingin tau tentang pertanyaan Bpk.Ranggi

Blogger mengatakan...

Ini jawabannya. Yohanes 13:13.

Blogger mengatakan...

Nama Kristen bukan diberikan oleh Yesus dan juga oleh Barnabas.
Bahkan istilah kristen sebenarnya awalnya adalah ejekan org Yahudi bagi org yg percaya Yesus. Sama seperti Islam menyebut pengikut Ahmad gulam dgn sebutan Ahmadiyah.

Tp apa yg dilakukan oleh org Kristen hrs sesuai dgn ajaran Yesus.

Ika mengatakan...

Sok tau bgt km moulani..

Ika mengatakan...

Kalo di lihat dari seluruh dunia paling banyak kristen lah.islam hanya 30% kali bangg.ya mgkin krna km tinggal di indonesia dan belum tau negara2 yg lain

Unknown mengatakan...

Tidak masalah kah saya membaca web ini? Berdosa tdk saya membaca itu? Saya islam dan tujuan saya membuka web ini hanya untuk pengetahuan saya saja,saya hanya penasaran.

Atheist mengatakan...

wahai kalian manusia beragama, menurutku beragama itu suatu kebebasan dan tidak ada paksaan untuk memeluk suatu agama, semuanya tergantung kepercayaan dan keyakinan masing-masing individu.

karena prinsipku sendiri, semua manusia itu lahir tanpa agama, agama yang dipeluknya sekarang itu hanyalah turunan dari orangtuanya, alasan ia mempercayai agama itu sendiri adalah karena orangtua dan keluarganya mengajarinya itu sejak kecil. jadi tidak ada salahnya seseorang berpindah agama karena agama itu sendiri adalah keyakinan, untuk apa dia beragama jika dia sendiri tidak yakin bahwa tuhan yang selama ini dia sembah itu ada.

Wish u again mengatakan...

Maaf mas.. bagus anda mau masuk kristen, tapi klo krna alasannya hnya krna cinta menurut sya itu kesannya anda tidak trlalu memikirkan agama atau bs di bilang hanya mimikirkan duniawi.saran saya coba pelajari dahulu agama kristen. Klo sudah yakin anda bs berdoa dan mencari gereja dan minta tolong agar di bimbing. Jbu

hi_angelines mengatakan...

sudah, jangan bertengkar karena masalah agama. semua agama itu sama, tinggal kia mau menyakini yang mana. saya sudah yakin sama Kristus. jangat saling mengejek agama satu dengan yang lain. kita hidup dinegara yang mempunyai Bhinneka Tunggal Ika.

Unknown mengatakan...

Kita d sini tidak menyinggung agama manapun, tapi kenapa kita selalu di serang? Pertanyaanya kenapa perdebatan yg selalu mencuat itu antara islam dan kristen
Sedangkan perdebatan antara islam dan agama lain sangat minim? Bahkan cenderung tidak terdengar, disini pun saya bingung ka @octa27 kenapa harus keyakinan kita yg di gunjingkan seperti ini

Unknown mengatakan...

Kalo saya sudah berkeluarga,ingin mengikut yesus,ap saja syarat ubtuk sya bsa melangsungkan peneguhan didalam gereja?

Unknown mengatakan...

Saya mau menanyakan,sekarang sya beragama islam,dan suami sya tidk pernah dan tdak bsa mengajari saya untuk sholat ataupun yg lain,
Dan sya ingin kembali mengikut yesus,yg dulu.ny sblum sya nikah sya beragama kristen..dan suami sya pun jga mengiyakanny
Dsni sya mau menanyakan ap saja syarat untuk sya bisa menjalani pernikahan secara kisten

Unknown mengatakan...

Saya mau menanyakan,sekarang sya beragama islam,dan suami sya tidk pernah dan tdak bsa mengajari saya untuk sholat ataupun yg lain,
Dan sya ingin kembali mengikut yesus,yg dulu.ny sblum sya nikah sya beragama kristen..dan suami sya pun jga mengiyakanny
Dsni sya mau menanyakan ap saja syarat untuk sya bisa menjalani pernikahan secara kisten

Unknown mengatakan...

Bolehkah saya menghubungi bapa melalui email pribadi bapa? Ada yg ingin saya tanyakan

Blogger mengatakan...

@Devi Abel:
Syarat peneguhan pernikahan biasanya berbeda tiap organisasi Gereja. Syarat umum:
- Kedua pasangan harus sudah dibaptis
- Kedua pasangan biasanya diharuskan untuk mengikuti Konseling di gereja tempat akan dilangsungkannya peneguhan

@Monica Listiana:
email ke garrytengker@gmail.com

Anonim mengatakan...

Hallo pak..
Saya ada mengemail ke email bapak
Sy mohon bimbingannya

Anonim mengatakan...

Saya ingin bertanya, apakah kalau masuk Kristen Protestan harus ikut Katekismus?

Anonim mengatakan...

GINI YA SAYA TEGASKAN BUAT SEMUA ORANG ISLAM JANGAN PERNAH MEMBENCI AGAMA ORANG LAIN ATUPUN MENGHINANYA KALIAN SEMUA PUNYA KEPERCAYAAN YANG BERBEDA KITA SEMUA HARUS SALING MENGHARGAI DALAM KEPERCAYAAN ITU KARENA DI AGAMA ISLAM TIDAK DIAJARKAN UNTUK MENGHINA ATAUPUN SELEBIHNYA KEPADA YANG BERBEDA PADA DIRI KITA MASING MASING

Unknown mengatakan...

Sy islam.tp sy mau tau soal kriten dan yesus.

Anonim mengatakan...

Mm..setau saya Katekismus itu istilah untuk yg Katolik ya.

Di Protestan, barangkali jd Katekisasi / Sidi?

Jika benar, maka Ya, kalau masuk Protestan anda hrs menjalani proses itu.

Cindy mengatakan...

Sya ingin bertanya. Saya muslim, dan saya memiliki pcar kristen. Kami memutuskan utk menikah dlm waktu dekat ini. Dan sya sudah setuju utk ikut pacar saya menjadi kristen. Yg mau sya tanyakan. Bagaimana prosesi sya utk pindah agama ke kristen dan menikah? Sya sdah ckup bnyak baca di internet dan sepertinya prosesnya sulit krna akan nemakan waktu 3 bulan utk di baptis dan waktu 6 bulan untuk menikah. Apakah benar begitu? Apakah katekisasi itu wajib 3 bulan? Dan apa fungsinya katekisasi itu? Mohon dijawab. Terimakasih

Cindy mengatakan...

Sya ingn bertnya. berapa lama proses katekisasi itu? Dan apakah wajib 3 bulan untuk menunggu saya di baptis? Dn 6 bulan mnunggu untuk menikah? Apakah memang harua selama itu saya menunggu? Kemudian dari beberapa blog sya baca utk menikah syaratnya yaitu akta baptis dan surat sidi. Bagaimana halnya dengan saya yg baru akan dibaptis tntu sya tidak prnah ikut ujian naik sidi. Mohon jawabannya.

Anonim mengatakan...

saya ingin betanya,mengapa kitab injil terjemahannya saja,tidak dengan bahasa aslinya? kalau di AL-QURAN,bahasa arab dulu terus terjemahannya,karena kitab AL-QURAN kan di turankannya di arab.Sedangkan injil langsung terjemahannya saja emang yesus orang indonesia,jadi kitab injil langsung terjemahannya aja,tanpa ada kata2 yang asli dari ktab injil.tolong di jawab.

Anonim mengatakan...

Syarat masuk kristen..benahi diri,ikuti hukum taurat,ikut ajaran YESUS KRISTUS.

Unknown mengatakan...

Maaf pak, saya andre. Saya ingin masuk katolik namun orang tua saya tidak mengizinkan saya untuk masuk katolik dan iman saya, saya yakin dan percaya akan kuasa Allah yesus kristus. Mohon bantuannya pak terima kasih...

Bloom mengatakan...

Aku mahu tanya macam mana pandangan korang dengan orang Islam dan Orang bukan Islam.Bagaimana pemakaian orang Islam,baik x , sopan x,seksi x,kain cukup x?
Tu semua adalah pertanyaan gue.Bagaimana pula dengan orang kristian?
Gituan, sama macam soalan taht have I aking you.Please answer.Kalau x jawab juga malam nanti awak kena beritahu saya,apa agama awak jika agama awak lain daripada Islam tolonglah mohon ditukar.Jika awak masuk Islam,saya tabik dekat awak dan saya percaya, siapa yg memasuki Islam mesti selamat dari segala bencana.Insyaalah.
-Bloom Pacia-
Saya org Islam.

Anonim mengatakan...

berarti dalam pandangan islam juga ada hal semacam itu, ALLAH menciptakan nabi isa, terus untuk sementara waktu nabi isa sampai saat ini sedang di lindungi ALLAH di dalam surga, terus nanti saat kiamat nabi isa akan diturunkan untuk menyelamtakan umat islam dari dajjal. berarti boleh gk kalau saya bilang sebenarnya islam dan agama lain memiliki tujuan / pandangan yang sama tetapi jalannya / caranya berbeda?

HuaXiang Meili mengatakan...

Bang, situ lebih genius ye dari kita2 yg pernh sekolah islam.
Gini deh, eke tanya ye bang situ tau kah berapa jumlah dan apa saja agama serta kitab dari langit?
Bang, gak osah sibuk urus diri sndiri, benahi mindset yg kacau ttg agama.

Novan mengatakan...

Versi alkitab manakah yang anda ikuti?

Unknown mengatakan...

Permisi pak saya ingin bertanya..
Apa bisa seseorang islam/muslimin memeluk agama lain seperti agama kristen?
Dan saya beragama islam saya ingin memeluk agama kristen.
Tolong bimbingan nya terima kasih

Blogger mengatakan...

Saudara Novan setiawan:

Yang kami ikuti tentu saja Alkitab yang asli. Tetapi untuk pemahaman sehari-hari, saya mengikuti terjemahan Baru Bahasa Indonesia

Blogger mengatakan...

@pak Gyan Sasauw:
Jika ingin bimbingan, silahkan datang ke gereja di sekitar Anda, karena gereja akan memberikan kelas pendalaman iman (katekisasi) bagi orang yang percaya Yesus dan ingin memeluk Kristen..

Anonim mengatakan...

Bp garry tengker ,,, sayah boleh bertanya,,, saya mau tau sipat2 Allah yg terdapat di Alkitab.. Apakah ada sipat mahakuasa di dalam alkitab..
Dan yang kedua bagaimana Yesus dibaptis ,,dan saya mau tau seperti apa bunyinya di Alkitab dan klo bisa sertakan nama ayat beserta no ny..

Blogger mengatakan...

@Bapak Anonim (tanpa nama):
1. sifat Allah (kristen)

- Tidak berubah. Dia tidak bisa berubah, baik diriNya (Maz 102:26-28 Mal 3:6 Yak 1:17) maupun tujuan / maksud / janji-janjiNya (Yes 14:24,27 Yes 46:10).

- Maha Sempurna (Ay 11:7-9; Mzm 145:3; Mat 5:48)
- Maha Kekal (Yoh 8:58)
- Maha Hadir (Kis 17:27-28 Yer 23:23 Maz 139:7-10 Mat 18:20 Mat 28:20 Yoh 1:18 Yoh 14:23)
- Maha Esa. (Ul 6:4 1Raja-raja 8:60 1Kor 8:6 1Tim 2:5).
- Tiada yang menyamai Dia (Kel 15:11 Yes 46:9).
- Maha tahu 1Sam 2:3 Yes 40:27-28.
- Penuh Hikmat dan Bijaksana (Amsal 8 Ro 11:33-34).
- Maha Baik (Maz 36:6-7 Maz 104:21 Maz 145:9,15,16 Mat 5:45 Mat 6:26 Luk 6:35 Kis 14:17).
- Maha Kudus (Ayub 34:10 Yes 59:1-2 Hab 1:13 1Yoh 1:5 1Yoh 3:5).

Dan masih banyak lagi

2. Yesus dibaptis.
Anda bisa lihat di Matius 3:13-17.


Bapak yang terhormat, Sebenarnya pertanyaan Bapak tidak nyambung dengan isi blog ini. Jika bapak ingin benar-benar belajar, silahkan hubungi gereja terdekat untuk mendapatkan pembimbingan.

Unknown mengatakan...

Menurut saya, banyak komentar" yg melenceng dr isi blog diatas (alias ga nyambung)
Blog d atas menjelaskan bagaimana cara menjadi Kristen, tp komentar" di bawah ada yg terkesan melecehkan
Alangkah baiknya jika kita hidup dalam damai & tidak saling menjatuhan
Sebagai warga negara Indonesia, setiap orang berhak memilih agamanya masing"
Jadi percayalah hal yg ingin kau percayai, jangan dengan paksaan & hasutan orang lain

Untuk bpk Gerry Tangker,
Saya Saluuttttttt dgn bpk !
Bpk dengan sabar membalas komentar" diatas selama kurang lebih 2th
Blog ini diposting tgl 1 Desember 2014 tp masih ramai komentar hingga sekarang
" keep it low profile "

Unknown mengatakan...

Menurut saya, banyak komentar" yg melenceng dr isi blog diatas (alias ga nyambung)
Blog d atas menjelaskan bagaimana cara menjadi Kristen, tp komentar" di bawah ada yg terkesan melecehkan
Alangkah baiknya jika kita hidup dalam damai & tidak saling menjatuhan
Sebagai warga negara Indonesia, setiap orang berhak memilih agamanya masing"
Jadi percayalah hal yg ingin kau percayai, jangan dengan paksaan & hasutan orang lain

Untuk bpk Gerry Tangker,
Saya Saluuttttttt dgn bpk !
Bpk dengan sabar membalas komentar" diatas selama kurang lebih 2th
Blog ini diposting tgl 1 Desember 2014 tp masih ramai komentar hingga sekarang
" keep it low profile "

Unknown mengatakan...

Yessus adalah kasih. Kita semua adlah Anak anak Allah.

DCman mengatakan...

Malam pak saya mw bertanya kalau mw di baptis bljr brp bln dan ap yang di pelajari? Apakah gereja terbuka buat saya yg dahulu beragama lain untuk dapat mengikuti Tuhan Yesus

Unknown mengatakan...

Pak. Saya orang islam, tidak tahu bagaimana memulai nya..
Saya ingin jadi kristen.
Ini pengalaman rohani saya sendiri. Bukan paksaan krn suatu apapun.
Saat anak terbaring dirumah sakit antara hidup mati.. Doa2 saya spt tak didengar.
Namun tengah malam saya dikejutkan dng wajah2 yesus yg muncul di tembok rumah sakit. Yesus hadir.. Betapa air mata tangisan saya tak terbendung. Saya menangis sejadinya. Yesus menyembuhkan anak saya. Yesuslah yg mendengarkan tangisan doa saya. Yesus memudahkan segala urusan.. Saya ingin berterima kasih kdp yesus krn sudah membuka kepercayaan saya. Saya ingin jadi kristen. (Budi sleman yogyakarta)

Anonim mengatakan...

Orang kristen masuk islam orang yang mempelajari al qur'an, orang islam masuk kristen gila harta, pasangan kristen. Fakta banyak pendeta taubat masuk islam sebenarnya pendeta itu tau yg benar tapi haha lupakan saja

Admin mengatakan...

Yesus adalah Allah juga...

Unknown mengatakan...

Assalam. Sy hnya mau tanya. Knp dalam prjanjian lama pada kitab immamat:11 tntang topik makanan yg di haramkn itu ada "babi hutan krna berkuku belah", yah babi hutan, babi pelihara sama aja yah. Tp babi mrupakan mkanan istimewa dan umum di kalangan krsiten. Dngan brpegang kepada ayat prjanjian baru yg brbunyi klo "yg kluar dri mulut yg trpenting bukan apa yg masuk ke dalam mulut". Dan juga yg prnah sy dengar krna immamat mrupakan taurat maka itu hnya tulisan smata pada masa itu n injil atau prjanjian baru adalah hukum sbnarnya. Maaf opini sy "taurat atau prjanjian lama bukan hnya tulisan smata dlam Al-Kitab mlainkan hukum Allah trdahulu yg hrus di patuhi. Perjanjian baru mrupakan plengkap n pnyempurnaan taurat atau prjanjian lama bukan pembunuh ayat" dlam taurat". Trima kasih mohon info n klarifikasi untuk slanjutnya.
Wassalam.

Unknown mengatakan...

Keyakinan bukan paksaan n bukan pula dri orang trdekat, kyakinan dtng dri hati, bukan dri kjadian" kesaksian" n crita yg hnya di ketahui oleh diri sendiri. Alangkah baiknya anda brfikir sjnak, hidup hnya sementara dri pada mengatakan hal yg tidak di tahu kebenarannya lbih baik introspeksi diri kt lahir dari mana n kt hidup untuk apa?? Saat sakaratul maut maka akan klihatan wajah izrail yg akan mmbuat anda tak berdaya n pasrah saat nyawa anda trlepas perlahan dri tubuh yg amat sakit. Maaf tp kbnaran sbuah agama hnya trlihat saat kiamat kecil (kematian) n kiamat besar yaitu hari akhir krna smua akan trungkap tp maaf jika hnya ada pnyesalan.

Unknown mengatakan...

Salam sejahtera untuk kita semua..
Saya lahir dari keluarga katolik dan islam,saya hidup di keluarga saya juga tidak ada perdebatan tentang agama,yg paling penting hidup di dunia menurut agama yg di yakini dan di lakukan dengan sebaik mungkin tanpa merugikan orang lain.
Dan di islam kan di ajarkan agama mu ya agama mu, dan agama ku ya agama ku.
Taati lah sesuai agamanya masing" dan jangan saling mencari kesalahan.taatilah yg di perintahkan tuhan yg maha esa.dan memperbaiki kesalahan ataupun berbuat dosa,agar tuhan mengampuni kesalahan kita.
Semoga tuhan memberikan kesadaran dan kebaikan untuk kita di dunia maupun di akhirat,aminn...

Unknown mengatakan...

Salam sejahtera untuk kita semua..
Saya lahir dari keluarga katolik dan islam,saya hidup di keluarga saya juga tidak ada perdebatan tentang agama,yg paling penting hidup di dunia menurut agama yg di yakini dan di lakukan dengan sebaik mungkin tanpa merugikan orang lain.
Dan di islam kan di ajarkan agama mu ya agama mu, dan agama ku ya agama ku.
Taati lah sesuai agamanya masing" dan jangan saling mencari kesalahan.taatilah yg di perintahkan tuhan yg maha esa.dan memperbaiki kesalahan ataupun berbuat dosa,agar tuhan mengampuni kesalahan kita.
Semoga tuhan memberikan kesadaran dan kebaikan untuk kita di dunia maupun di akhirat,aminn...

Anonim mengatakan...

Salom..
Bpk sy mw bertanya syarat menikah kristen itu apa saja.
Sy yg bru belajar mengenal Tuhan Yesus berencana menikah dengan clon sy yg beragama kristen jg. Sy sudh mengikuti katekisasi pernikahan. Tapi sy blum di baptis. Sy berencna menikah digreja psngan sy yg berbeda provinsi.
Sy berniat untuk mengikuti Tuhan Yesus.
Mohon bimbingannya.

Anonim mengatakan...

Saya non-kristen. Saya masih sekolah. Saya ada keinginan untuk masuk kristen. Bukan untuk menjadi seperti teman saya. Tapi kemauan saya sendiri. Tapi saya takut akan keputusan itu. Saya takut saya tidak dianggap oleh keluarga saya. Saya takut diusir dari rumah. Saya tidak tau harus seperti apa. Sedangkan saya skrg sudah mulai mempercayai keadaan Tuhan Yesus.

fadfads mengatakan...

menurut paham islam.. islam itu ada sejak terciptanya nabi adam manusia pertama.. jd. islam itu telah ada jauh sebelum ada manusia yg lahir di bumi ini selain adam

Unknow mengatakan...

Udah bagus masuk islam,tapi mau ditukar agamanya.Kiamat semakin menghampiri.Saya dulunya seorang kristen juga tapi lepas itu saya masuk islam kerana saya pasti ajarannya memang benar

mynameisL mengatakan...

Yg orang Islam, bukankah di kitab kalian Al-Quran sudah dijelaskan siapa itu Nabi Isa / yg kami sebut Tuhan Yesus? Tapi mengapa kalian malah bertanya disini yang berujung menjadi debat yg memaksakan kehendak anda??

Kalau di kitab kalian, Quran, disebutkan Yesus itu nabi Isa , yasudah terima lah.

Toh di kitab kami , Al-Kitab, disebutkan sebagai Yesus.

Berbeda sudut pandang dan berdebat itu biasa, tapi dimohon kalau berdebat jangan debat yang memaksakan kehendak anda.

Apakah kalian yg Islam sudah khatam Quran? Dgn garis bawah khatam yg benar" memahamo makna ajarannya?
Setau saya, Islam itu tidak mengajarkan untuk menebar kebencian hehe

Dan kalian saudaraku yg Kristen, better kita buka alkitab, pelajari dan memahami lagi isi dan maknanya daripada keikut panas, dosa nanti jadinya.

Salam damai.
JBU

Nb. Saudaraku, tolong juga jangan judge Islam hanya karna kesalahan individunya, kita kan diajarkan untuk mengasihi bukan untuk menjudge ^^

Anonim mengatakan...

Tolong teman2 hargai pak garry tengker.. agamamu agamamu agamaku agamaku. Pak garry hanya menjelaskan apa yg kalian tanyakan jadi jgn memaksakan kehendak kalian sendiri.. udh jelas beda iman.. pasti bakal beda pula penjelasan dan pemikirannya #salambhinekatunggalika

Blogger mengatakan...

Saudaraku rekan sebangsa Indonesia,

Isi blog ini adalah tentang bagaimana jika orang ingin menjadi seorang Kristen.
Tidak ada menjelekkan agama lain, jadi mohon jangan melebar kemana-mana komentarnya.

Unknown mengatakan...

Saya mau cerita sedikit....saya terlahir sebagai keturunan muslim.....dan bergaul dikumpulan orang chinese yg mayoritas kristen ..(catatan mereka ga ada yg tau kl saya muslim)...dengan berjalanya waktu...hati saya mulai membuka dan mempercayai yesus...ketika saya mencoba berdoa seperti teman2...saya selalu menangis...tapi dihati seperti masih ada 2 kubu..kadang ada rasa masih menjadi muslim...tapi keinginan untuk mempercayai yesus besar sekali...apa yg harus saya mulai untuk memperdalam kepercayaan saya terhadap yesus?? Saya betul2 ingin belajar...tapi saya tidak tau harus mulai darimana...ada gak si kelas untuk belajar sampai saya bisa dibabtis??

Anonim mengatakan...

Tuhan Yesus yang di lahirkan dari perawan Maria, serta diyakini oleh umat Kristiani sebagai Tritunggal yang selalu dipertanyakan oleh yang tidak percaya kepada ke Kristenan menurut pendapat saya tidak perlu diperdebatkan. KUASA dan KEBESARAN TUHAN ALLAH kita YESUS KRISTUS tidak perlu dipertanyakan karena dengan KUASANYA DIA dapat melakukan apa saja yang diinginkannya. DIA bisa mengampuni dosa, DIA bisa menghidupkan orang mati, DIA bisa menyembuhkan orang sakit, dan lain sebagainya. Aneh jadinya kalau ada yg percaya dan tertulis di kitab nya tetapi mempertanyakan kenapa DIA dilahirkan. Jadinya kok KUASA Allah BAPA dalam Tritunggal dipertanyakan .

Unknown mengatakan...

Maaf saya mau tanya,,,agama saya saat ini islam tapi dari dulu saya ingin masuk kristen bagaimana cara ya pak

Anonim mengatakan...

Kenapa harus menyamar jikalau tuhan bapak adalah sang pencipta?

Jaka swara mengatakan...

Sya punya masalah finansial
Saya mau masuk Kristen
Apakah ada yg bsa membantu saya

Jaka swara mengatakan...

Saya lg ada masalah finansial
Sya mau masuk Kristen
Adakah yang bisa bantu saya

Unknown mengatakan...

beberapa dibawah ini perkataan YESUS mengaku sebagai TUHAN
(murni perkataan YESUS)

1. Lukas 8: 38-29 ....Tetapi Yesus menyuruh dia pergi, kata-Nya: "Pulanglah ke rumahmu dan ceriterakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu." Orang itu pun pergi mengelilingi seluruh kota dan memberitahukan segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya.

2. Matius 4:1, 7 Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis. Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

3. YESUS berkata dalam Wahyu 21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

4. Kisah Para Rasul 9:10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan(YESUS) kepadanya dalam suatu penglihatan: "Ananias!" Jawabnya: "Ini aku, Tuhan!"

5.
~Matius 12:8 Karena Anak Manusia (YESUS) adalah Tuhan atas hari Sabat."
~Markus 2:28 jadi Anak Manusia (YESUS) adalah juga Tuhan atas hari Sabat."
~Lukas 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia (YESUS) adalah Tuhan atas hari Sabat."

6.
-Yohanes 10:30 Aku dan Bapa adalah satu."
-Yohanes 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. *Sekarang ini* kamu mengenal Dia dan *kamu telah melihat Dia*."
-Yohanes 12:45 dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku
-Yohanes 14:9 Kata Yesus kepadanya: "....Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa..."

7.
YESUS berkata dalam Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
(artinya YESUS tdk marah kalau DIA dipanggil TUHAN, asal harus menurutin perintah BAPANYA)

apasih perintah bapa?
Yohanes 6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Yohanes 6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.

Anonim mengatakan...

Saya mau tanya pak pendeta
Apakah orang yg tidak pernah beribadah digereja dan dikehidupannya penuh dengan kriminalisasi, tetapi didalam hati penuh dengan yesus kristus dan selalu menyesal setelah melakukan perbuatanny , apakah itu berdosa ?? Terima kasih pak pendeta

Unknown mengatakan...

Hallo. Assalammualaikum wr.wb
Salam sejahtera.

Saya muslim. Tapi entah kenapa saya ingin search tentang agama2 lain. Alhamdulilah saya baca dari atas sampe komentar bawah. Alhamdulilah mendapat ilmu lebih lagi.

Pada intinya sih semua manusia pasti menyembah Allah/Tuhan tetapi jalannya yang berbeda. Semoga kita semua dapat keberkahan dari Allah. Amin

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Blogger mengatakan...

Terima Kasih ibu Anindita,

Saya berharap akan ada banyak komentar yang menyejukkan seperti ini. Kalau kita mengaku beragama, sudah pasti kita akan menciptakan kesejukkan.

God Bless, bu Anindita

Naufal Zaky Raikha K.S mengatakan...

ALLAHUAKBAR! Agama yang di ridhai Allah hanya agama Islam dan tidak dengan agama yang lainnya.!

Naufal Zaky Raikha K.S mengatakan...

Allahhuakbar! Tiada tuhan selain allah! Allah maha besar!Allah tuhanku Islam agamaku muhammad nabiku quran kitabku!

Anonim mengatakan...

bagaimana dg firman yesus yg mengatakan "kelak akan ada seorang manusia yg akan menuntunmu ke surga"???
siapa dia kalau bukan nabi muhammad? syurga yg dimaksud syurga allah atau syurga dajjal?

Anonim mengatakan...

aku mau tanya. Ini pertimbangan bagi diriku
1. Jika yesus yg disembah adalah juru kunci syurga,lalu kenapa tidak menyembah yg memiliki syurga?
2. Yesus apakah nabi,atau tuhan? baca artikel ini https://agamaku.wordpress.com/2007/10/27/yesus-nabi-terakhir-dan-selama-lamanya/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4346744662
jika ia nabi terakhir,kenapa dia tidak menjadi nabi di akhir,justru menjadi nabi sebelum nabi muhammad?
3. Kristen ada 2. khatolik dan protestan. Apa perbedaannya? jika berbeda,kenapa tidak memilih yg tidak ada pilihannya?(islam). kalau hidup iti pilihan,saat berada pada salah satu agama,jelas kita menganggap itu benar,apakah hanya mengetahui dapat menjelaskan bahwa anda mendalami semuanya?
4. Dalam satu waktu nanti,saat yesus turun ke bumi,saat dimana hari akhir(kiamat) datang,apakah yesus menyelamatkan semua umat? Sedangkan kekuatan yesus kalah dg dajjal yg tidak hanya dapat membangkitkan orang mati,baca di artikel ini http://www.makintau.com/2014/12/inilah-kemampuan-dajjal-yang-menakjubkan.html
apakah tipu daya dajjal dapat dibedakan dg yesus? kalau memang bisa,dajjal lbh kuat dr yesus dan lebih jauh dr yesus
Jika domba putih yg dilukiskan saat yesus menggendong domba. Apakah bisa kita berfikir bahwa yg dilukis adalah dajjal menggendong keledai putih,bukan yesus?
5. islam mengakui isa al-masih(yesus) adalah salah satu dr 5 rosul allah. Lalu kenap kristen tidak mengakui bahwa muhammad adalah salah satu rosul allah,di bible juga dijelaskan bahwa yesus berfirman "kelak akan ada seseorang penerusku yg akan menuntunmu padaku" Dalam islam,itu jelas nabi muhammad,menurut kristen,siapakah dia? Apakah anda,pendeta,atau saya?
6. Sekrang bicara soal fakta. Dalam penemuan para ilmuan,beberapa tahun yg lalu ditemukan keajaiban yg sangat mengejutkan,sungai dibawah laut. dalam islam dijelaskan pada surat surat Al Furqan ayat 53, yang berbunyi:“ Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.”. apakah ada penjwlasan fenomena tsb dalam kristen? jika tidak ada,lebih sempurna yg mana? Firman allah dalam surat al furqan dikatakan lebih dr 1400thn yg lalu,sedangkan penemuannya belum ada 1 abad.
7. semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa memberikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?
8. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ? bukannya ibadah itu harus?
9. jika Injil Yohanes terdiri dari 21 pasal, 878 ayat dan 19099 kata. Kalau RED tidak ada, PINK hanya 1 ayat, GRAY 4 ayat, berarti sisanya BLACK (bukan ucapan Yesus) ada 873 ayat. lalu siapa??
Jika dapat menjawab pertanyaan itu,saya siap masuk kristen. Anda bicara logika,saya bertanya juga memaikai logika
Simple kan??

Blogger mengatakan...

Malas ah mau balas pertanyaan yang terakhir..
Udah dibahas berulang kali, tp tetap ngotot. Kl memang tujuannya bukan mencari jawaban, maka percuma juga saya jawab.

Uniknya, ini blog isinya adalah tentang cara masuk Kristen, tapi banyak yang heboh dan menyerang atau bertanya di luar konteks..

Blogger mengatakan...

1. Jika yesus yg disembah adalah juru kunci syurga,lalu kenapa tidak menyembah yg memiliki syurga?
Jawaban:
Tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab yang mengatakan Yesus adalah Juru Kunci Surga... Saya curiga referensi Anda salah tuh mas, karena tidak ada referensi ayat Alkitab yang berkata spt itu
Yesus berkata bahwa Dia berasal dari sana.

2. Yesus apakah nabi,atau tuhan?
jika ia nabi terakhir,kenapa dia tidak menjadi nabi di akhir,justru menjadi nabi sebelum nabi muhammad?
Jawaban:
Karena orang Kristen tidak menganggap "M" sebagai nabi. Simpel Kan?

3. Kristen ada 2. khatolik dan protestan. Apa perbedaannya? jika berbeda,kenapa tidak memilih yg tidak ada pilihannya?(islam).
Jawaban:
Islam itu ada Sunni, Syiah dan kurang lebih 50 aliran lainnya.
Hehehhe, silahkan dicari lagi yang mas sehingga datanya lebih valid kl bertanya.

4. saat yesus turun ke bumi,saat dimana hari akhir(kiamat) datang,apakah yesus menyelamatkan semua umat? Sedangkan kekuatan yesus kalah dg dajjal yg tidak hanya dapat membangkitkan orang mati
Jika domba putih yg dilukiskan saat yesus menggendong domba. Apakah bisa kita berfikir bahwa yg dilukis adalah dajjal menggendong keledai putih,bukan yesus?
Jawab:
Yesus hanya menyelamatkan umat manusia yang percaya bahwa Dia adalah Tuhan dan juruselamat.
Lukisan Yesus menggendong domba itu hanyalah karya pelukis (karya seni) dan tidak bisa dijadikan dasar perdebatan... Hehehe.
Dasar apa yang mengatakan Yesus lebih hebat dari Dajjal?
Alkitab saya berulangkali menyatakan bahwa Iblis tunduk pada kuasa Yesus.

5. islam mengakui isa al-masih(yesus) adalah salah satu dr 5 rosul allah. Lalu kenap kristen tidak mengakui bahwa muhammad adalah salah satu rosul allah,di bible juga dijelaskan bahwa yesus berfirman "kelak akan ada seseorang penerusku yg akan menuntunmu padaku" Dalam islam,itu jelas nabi muhammad,menurut kristen,siapakah dia? Apakah anda,pendeta,atau saya?
Jawab:
Dalam agama Kristen, tidak ada satupun ayat yang mereferensikan "M' sebagai nabi terakhir atau bahkan menubuatkan kedatangannya.
Jadi bagi agama Kristen dan Yahudi, nabi "M" memang tidak menempati posisi apapun.
Ayat itu bukan menuju kepada Muhammad tapi kepada Yesus..

Blogger mengatakan...

6. Sekrang bicara soal fakta. Dalam penemuan para ilmuan,beberapa tahun yg lalu ditemukan keajaiban yg sangat mengejutkan,sungai dibawah laut. dalam islam dijelaskan pada surat surat Al Furqan ayat 53,apakah ada penjwlasan fenomena tsb dalam kristen? jika tidak ada,lebih sempurna yg mana? Firman allah dalam surat al furqan dikatakan lebih dr 1400thn yg lalu,sedangkan penemuannya belum ada 1 abad.
Jawaban:
Ada minimal 90 nubuatan dalam Kitab Suci Kristen yang sudah terjadi, bukan cuma 1 seperti contoh yang Anda kasih.
Misalkan:
Yesaya 40:22 yang ditulis tahun 600 SM mengatakan bumi itu bulat. Sedangkan para ilmuwan baru mendapati fakta itu 2000 tahun setelah kitab itu ditulis.
Masih ada banyak lagi, yakin Anda mau baca semua daftarnya kl saya lampirkan?

7. semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa memberikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?
Jawab:
Kristen adalah pengikut Kristus (yesus adalah Kristus). Jadi mana mungkin Yesus adalah Kristen (pengikut Yesus).
Dan Yesus tidak mensucikan nama Kristen, tapi dia ingin agar semua orang mengikuti pengajarannya. Siapapun yang mengikuti ajarannya, maka disebut Kristen.
Yang disucikan, bukan nama Kristennya, tapi ajarannya.

8. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ? bukannya ibadah itu harus?
Jawaban:
Yesus tidak menyuruh ibadah hari minggu. Tapi dia menyuruh agar kita beribadah dan menyembah kepadanya tiap hari.
Kebetulan pemerintah kasih liburnya hari minggu, maka itu yang kita pakai.
Seandainya pemerintah mengadakan libur di hari Jumat, maka kemungkinan orang Kristen akan ibadahnya di hari Jumat.
Ibadah kristen bukan masalah hari. Kristen tidak percaya pada hari suci, hari apapun sama mulianya di hadapan Tuhan.

9. jika Injil Yohanes terdiri dari 21 pasal, 878 ayat dan 19099 kata. Kalau RED tidak ada, PINK hanya 1 ayat, GRAY 4 ayat, berarti sisanya BLACK (bukan ucapan Yesus) ada 873 ayat. lalu siapa??
Jawaban:
Saya ga ngerti maksud Anda dengan Red, Pink, Gray, dll.
Jangan-jangan yang Anda baca bukan Alkitab, tetapi Kartu Remi mungkin hehehhe.

Jika dapat menjawab pertanyaan itu,saya siap masuk kristen. Anda bicara logika,saya bertanya juga memaikai logika
Simple kan??
Jawaban:
Udah saya jawab secara logis tuh mas. Gimana, siap masuk Kristen? Kapan mau dibaptis? Atau jangan-jangan Anda mau ngeles lagi hehehehe...

Blogger mengatakan...

Pertanyaan Faris Utomo:

bagaimana dg firman yesus yg mengatakan "kelak akan ada seorang manusia yg akan menuntunmu ke surga"???
siapa dia kalau bukan nabi muhammad? syurga yg dimaksud syurga allah atau syurga dajjal?

Jawaban saya:
Tidak ada satupun ayat dalam Alkitab yang menulis kalimat itu... Pertanyaan saya, Anda baca dimana?
Gini aja, tolong kalau mau bertanya, bertanyalah untuk mencari jawaban, bukan asal tanya tanpa dasar untuk mencari perdebatan. Karena kalau sekedar mencari perdebatan, bukan disini tempatnya.
Tapi kalau mau cari kebenaran, maka saya siap menjawabnya.

Blogger mengatakan...

Saudaraku yang ingin komen:

Blog ini tidak ada hubungannya dengan perdebatan agama. Coba dibaca isinya: tidak ada satupun yang menyinggung agama lain.

Jadi tolong hentikan perdebatan ini, kalau Anda tidak setuju, maka tidak usah dibaca, toh isinya juga tidak ada membahas keluar konteks Kristen kok...

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

Eh ? Lah? Ko malah menghalangi? Kebebasan dan hak manusia sendiri kok untuk memilih kepercayaannya masing2

Kerahiman Allah Yesus Kristus Memerdekakan mengatakan...

Aku mau sharing bagaimana caranya masuk agama Kristen Katolik ya...

Cara Masuk Agama Kristen Katolik

Silahkan Anda bisa pilih dengan melakukan:

1. Datang ke gereja Katolik terdekat dengan tempat tinggal Anda, menemui sekretariat untuk didaftar sebagai katekumen
2. Bertanya kepada orang Katolik terdekat di rumah Anda, minta ditemani menemui ketua lingkungan umat Katoliknya untuk didaftarkan sebagai katekumen

Katekumen adalah sebutan bagi calon baptis. Katekumen akan mendapat pelajaran mengenal Katolik dalam bentuk pertemuan dengan seorang pengajar dan katekumen lain di gereja atau lingkungan. Masa menjadi katekumen biasanya 1 tahun dan bisa ditanyakan lagi dengan pengajar.

Selama katekumen diharapkan Anda ikut terlibat dalam kegiatan lingkungan Katolik tempat tinggal Anda dan ke gereja tiap minggu walau tidak dapat komuni.

Unknown mengatakan...

Kristen kentut, wong Tuhan nya yang di sembah nabi kok, nabi Yesus

Matius 21:11
Dan orang banyak itu menyahut: "Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea."


Kentut kentut bau kentut

Anonim mengatakan...

Terimalah Yesus di dalam hatimu. Maka semua keluargamu akan "tebawa arus" juga. Pasti Tuhan akan membawa keluarga bapak ke dalam jalur yang benar

Anonim mengatakan...

Terus maksud anda bilang mau masuk kristen itu apa??

Anonim mengatakan...

Ampunilah @Anonim ini Tuhan.. Sebab ia tidak tahu apa yang diperbuatnya

Anonim mengatakan...

Tapi di alkitab siang sdh ada sebelum matahari ada, itu gimana ceritanya

Blogger mengatakan...

Menjawab pertanyaan diatas:

"Tapi di alkitab siang sdh ada sebelum matahari ada, itu gimana ceritanya"

Jawaban:
Ayat itu terdapat dalam Kejadian 1.
Kalau saudara baca dalam Kejadian 1, seluruh ayat, maka Anda akan tau sendiri jawabannya tanpa perlu dijelaskan.

Tuhan menciptakan Terang. Lalu dipisahkannyalah terang itu dari gelap. Dan yang terang itu diberi nama siang.

Tuhan tidak memerlukan matahari untuk menciptakan terang, karena terang itu berasal dari diriNya. Hal ini diperkuat dalam kitab Yohanes 8:12 dan Yohanes 9:5 (ayo silahkan diambil Alkitabnya, lalu dibaca).

Tuhan menciptakan matahari dan bintang di hari keempat.
Jadi selama hari pertama sampai hari keempat, terang itu bukan berasal dari matahari, tetapi berasal dari Cahaya yang Tuhan ciptakan.

Pertanyaan berikutnya? Tuhan bisa ga menciptakan cahaya?
Anda yang jawab sendiri yah.
Tuhan memberkati, terima kasih sudah bertanya.

Hardiman mengatakan...

Bimbing saya
Saya percaya Yesus satu-satunya Tuhan..
Saya mau masuk kristen

Unknown mengatakan...

Puji Tuhan Pak @hardiman menerima Tuhan Yesus sebagai Allah dan JuruSelamat. Semoga Bapak ataupun semua umat manusia tetap setia sampai kesudahannya haleluya, Amen.

Anonim mengatakan...

Di Indonesia memang Islam yang menjadi mayoritas, tapi di dunia Kristen lah yang menjadi mayoritas..
Saya seorang muslim, saya percaya Yesus adalah juruselamat umat Kristen dan dia adalah INRI..
Saya juga percaya bahwa Muhammad SAW adalah nabi utusan terakhir setelah nabi Isa (Yesus), berbagai sumber saya baca (bukan sumber-sumber kelas teri) yang saya yakini satu hal : Islam dan Kristen mempunyai silsilah keturunan yang sama, sejarah yang sama (hanya beda versi saja) dan Allah yang sama..
Sebelum berkomentar, pakai dulu otaknya dan cari ilmu dulu ^^

Xean mengatakan...

Itu mah si mbaknya aja yang maksain

Xean mengatakan...

Terserah kepada kakaknya lagi..
Niat dan tanggung jawab untuk melanjutkan iman hanya di kakak..
Semoga kakak bisa memutuskan

Unknown mengatakan...

Kunci surga semua ada di tangan kita sendiri,berbuaat baik sesama umat itu penting ,menghargai dan saling tolong menolong

Unknown mengatakan...

Saya mau

ennoja mengatakan...

Mau nanya. Saya ada tugas agama. Cara menjadi pendeta itu bagaimana? Balas yang cepat ya.

ennoja mengatakan...

Arigatou
Thank you
Terima kasih
Xie xie

Anonim mengatakan...

Selalu muliakan Allah di dalam hidupmu, percaya kepada Nya dan mintalah tuntunan dari Tuhan, maka niscaya segala beban berat mu akan diangkat Nya, percaya kepada Nya dan mintalah supaya Allah masuk dan bekerja di dalam hidupmu, supaya kerajaan Allah dinyatakan dan tetaplah bertekun di dalam doa

Yasa mengatakan...

Saya sempat ingin mnjadi umat kristen lntaran agma yg saya percyai tidak pernh bgtu saya rasakan tp saya selalu d takut" klau saya mninggalkn agama saya saya bisa d kutuk oleh leluhur lalu adakah cara agar saya benar LEPAS DARI LELUHUR SAYA dan dan saya hidup damai dlam lindungan YESUS KRISTUS

Unknown mengatakan...

Saya mau masuk kristen.. tpi saya tidak tahu harus dengan siapa saya berbicara.. apakah bila saya masuk kristen saya harus di sumpah dulu oleh pendeta?? Tolong jawabannya

Unknown mengatakan...

Saya mau masuk kristen.. tapi saya tidak tahu harus dengan siapa saya bicara... apakah bila saya masuk kristen harus di sumpah dulu oleh pendeta??

Unknown mengatakan...

Bapak Garry Tengker, bimbing saya. Saya percaya bahwa Yesus adalah satu satunya tuhan dan juru selamat. Saya tinggal di daerah Madura, sejak lama saya ingin dibaptis dan menjadi umat katolik, bagaimana langkah agar saya dapat menjadi umat katolik di daerah sini ? apakah bapak bisa membantu saya ?

Unknown mengatakan...

Jika memang ajaran Kristen itu benar, kenapa ada pendeta yang berpindah agama dari Kristen ke Islam?

Unknown mengatakan...

Jika memang ajaran Kristen itu benar, kenapa ada pendeta yang berpindah agama dari Kristen ke Islam?

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 240   Lebih baru› Terbaru»