Selasa, 16 Agustus 2016

DAFTAR PENDETA DAN PASTOR YANG BERKECIMPUNG DI DUNIA POLITIK

Saya percaya bahwa tidak ada pemisahan antara pekerjaan Rohani dan Sekuler. Karena apapun kita kerjakan, selama kita mengerjakan untuk Tuhan, maka semuanya menjadi pekerjaan Rohani.

Walaupun ada pendapat bahwa dunia politik itu kotor. Tapi Tuhan juga bisa menggunakan politik untuk memancarkan kemuliaan Tuhan.

Saya hanya menampilkan politisi yang memiliki peranan atau yang cukup dikenal
Berikut daftarnya berdasarkan aliran gerejanya:

Anglikan

  • John Bani – Presiden dan Kepala Negara negara Vanuatu 25 Maret 1999 sampai 24 Maret 2004; Pendeta Gereja Anglikan 
  • Walter Lini – Perdana Menteri negara Vanuatu ; Pendeta Anglikan

Baptis

Roma Katolik

Disciples of Christ

  • James A. Garfield – pengkhotbah, pengajar dari Ohio yang menjadi Presiden AS ke-20.

Gereja Reform Belanda

Gereja Ortodoks

  • Boulos Basili (1916-2010) – Pendeta pertama yang menjadi anggota Majelis Rakyat di Mesir (1971-1975)
  • Miron Cristea – Perdana Menteri Romania
  • Makarios III – Presiden pertama Republik Siprus

Injili

Lutheran

Methodis

Pentakosta

  • Aristo Purboadji Pariadji, aktif sebagai pengkhotbah dan juga merupakan anak dari Gembala Sidang Gereja Terbesar di Indonesia, Gereja Tiberias Indonesia. Menjadi anggota DPRD Provinsi Jakarta, yang merupakan provinsi mayoritas Islam

5 komentar:

Lera Lama Dike mengatakan...

Salam Kasih Dan Damai Sejahtera Saudaraku Terkasih.. Bisa Saya Bertanya. Siapakah Yang menyabut nyawa Tuhan Yesus Saat Ia Wafat Di atas salib?

Blogger mengatakan...

Saudara john tawan,

Sepertinya anda salah tempat untuk bertanya. Isi blog ini tidak ada hubungannya dengan pertanyaan Anda.

Yorel mengatakan...

Salam Kasih dan Damai Sejahtera saudaraku..

Maafkan jika saya diluar topik dari isi judul halaman ini, karena saya tidak tahu harus ke bagian mana saya dapat bertanya..
Saya hanya ingin bertanya, siapa ya penulis dari blog ini? Mungkin jika ada kontaknya saya boleh minta.. Karena ada satu dan dua hal yang ingin saya tanya dan diskusikan..

Boleh juga jika ingin langsung menghubungi saya via WA/SMS di nomor 081574577498
Terima Kasih, Tuhan Memberkati...

Anonim mengatakan...

Salam Damai...
Siapa ya penulis blog ini? ada kontak yang bisa saya dapatkan? Karena ada satu dan dua hal yang ingin saya diskusikan

BELAJAR BAHASA mengatakan...

sungguh menarik