Rabu, 24 April 2013

BILLY GRAHAM: PENDETA / PENGKHOTBAH PALING BERPENGARUH DALAM 25 TAHUN TERAKHIR (Versi Majalah Preaching)

Daftar ini dibuat berdasarkan para pendeta yang saat ini masih hidup

1 Billy Graham (1918-...)
William Franklin "Billy" Graham, Jr (lahir November 7, 1918) adalah seorang penginjil Kristen Amerika, ditahbiskan sebagai pendeta Baptis Selatan, yang naik ke status selebriti pada tahun 1949 dengan dukungan media nasional William Randolph Hearst dan Henry Luce. Khotbah-khotbahnya yang disiarkan di radio dan televisi, beberapa masih siaran ulang hari ini. 

Graham menjadi orang yang penting karena menjadi penasehat spiritual ke beberapa Presiden Amerika Serikat, ia sangat dekat dengan Dwight D. Eisenhower dan Richard M. Nixon. Selama gerakan hak-hak sipil, ia mulai untuk membuat kursi yang tidak terpisah antara kulit putih dan kulit hitam (yang pada saat itu adalah hal yang tidak lazim). Bahkan pada tahun 1957 ia mengundang pendeta Martin Luther King, Jr untuk berkhotbah bersama-sama di sebuah kebangkitan di New York City, di mana mereka tampil bersama di Madison Square Garden, dan bahkan memberikan jaminan kepada Luther King untuk keluar dari penjara pada 1960-an ketika ia ditangkap dalam demonstrasi .
Graham mengoperasikan berbagai media dan outlet penerbitan. Menurut stafnya, lebih dari 3,2 juta orang telah merespon panggilan (altar call) Billy Graham untuk menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadi mereka. Pada tahun 2008, jumlah pendengar diperkirakan, termasuk siaran radio dan televisi, diatas 2,2 miliar. 
Graham telah berulang kali berada di daftar Gallup sebagai "Most admired men and women". Dia telah muncul di daftar 55 kali sejak tahun 1955 (termasuk 49 tahun berturut-turut), lebih dari individu lain di dunia.

Billy Graham ketika menghadiri pemakaman George
Beverly Shea (16 April 2013)
Tidak bisa dipungkiri bahwa Billy Graham adalah pengkhotbah paling berpengaruh dalam setengah abad terakhir. Baru-baru ini, dia ditinggalkan oleh seorang rekan yang sangat luar biasa yang selama ini menjadi pemimpin pujiannya, yaitu George Beverly Shea.
John Huffman mendeskripsikan Graham sebagai orang yang "memiliki integritas hidup dan passion yang bukan hanya untuk membawa jutaan manusia mengenal Yesus tapi juga untuk menantang mereka agar memiliki iman yang kokoh"

2. Charles Swindoll (1934-...)
Charles Rozell "Chuck" Swindoll (lahir 18 Oktober 1934) adalah seorang pendeta Kristen yang beraliran evangelikal, penulis, pendidik, dan pengkhotbah radio. Ia mendirikan Insight for Living, yang berkantor pusat di Dallas, Texas, yang ditayangkan dalam program radio dengan nama yang sama pada lebih dari 2.000 stasiun di seluruh dunia dalam 15 bahasa. Dia saat ini menjabat sebagai pendeta senior di Gereja Komunitas Stonebriar, di Frisco, Texas.


3 Rick Warren (1954-..._

Richard Duane "Rick" Warren (lahir 28 Januari 1954) adalah seorang pendeta Injili dari Amerika dan seorang penulis buku terlaris (lihat daftarnya klik disini). Dia adalah pendiri dan pendeta senior dari Gereja Saddleback, sebuah megachurch Injili yang terletak di Lake Forest, California, saat ini gereja terbesar kedelapan di Amerika Serikat. Ia juga seorang penulis buku laris banyak buku-buku Kristen, termasuk panduan untuk pelayanan gereja dan penginjilan, The Purpose Driven Church, yang telah melahirkan serangkaian konferensi tentang pelayanan Kristen dan penginjilan. Dia mungkin paling dikenal untuk renungan berikutnya The Purpose Driven Life yang telah terjual lebih dari 30 juta kopi, membuat Warren sebagai penulis buku terlaris New York Times. 
Warren memegang pandangan teologis konservatif dan memegang pandangan evangelikal tradisional tentang isu-isu sosial seperti aborsi, pernikahan sesama jenis, dan penelitian sel induk embrio. Warren telah meminta gereja-gereja di seluruh dunia untuk juga fokus pada upaya memerangi kemiskinan dan penyakit, memperluas kesempatan pendidikan bagi terpinggirkan, dan kepedulian terhadap lingkungan. Selama Pilpres Amerika Serikat 2008, Warren menjadi tuan rumah Forum Sipil Presidency di gerejanya dengan kedua calon presiden, John McCain dan Barack Obama. Obama kemudian memicu kontroversi ketika ia meminta Warren untuk memberikan doa pada pelantikan presiden pada Januari 2009.

4 Gardner C. Taylor
Dr Gardner Calvin Taylor (lahir 18 Juni 1918) adalah seorang pengkhotbah Amerika, terkenal karena kefasihan dan pemahaman mendalam tentang iman Kristen dan teologi dan dikenal sebagai "dekan khotbah Amerika". Taylor adalah seorang teman dekat dan mentor Martin Luther King Jr dan memainkan peran penting dalam kepemimpinan agama dari Gerakan Hak Sipil tahun 1960-an.
Taylor mengkhotbahkan khotbah pra-pelantikan pada Januari 1993 untuk kemudian Presiden terpilih Bill Clinton di Metropolitan AME Gereja di Washington DC. Taylor menerima Presidential Medal of Freedom pada tanggal 9 Agustus 2000, diberikan oleh Presiden Bill Clinton.

5 John MacArthur
John Fullerton MacArthur, Jr (lahir 19 Juni 1939) adalah seorang pendeta Kristen Evangelis Amerika dan penulis terkenal. Seorang penulis populer dan pembicara konferensi, ia telah menjabat sebagai gembala-pengajar Grace Community Church di Sun Valley, California sejak 9 Februari 1969 dan juga saat ini menjabat sebagai presiden College Master di Newhall, California, dan Master seminari di Sun Valley, California.
Secara teologis, MacArthur dianggap sebagai Baptis, Calvinis, Fundamentalis dan pendukung kuat dari khotbah penjelasan. [2] Dia telah diakui oleh Christianity Today sebagai salah satu pengkhotbah paling berpengaruh pada masanya.

#6 Adrian Rogers

#7 Haddon Robinson

#8 Andy Stanley

#9 John R.W. Stott
John Stott, penggulir
gerakan Injili
John Robert Walmsley Stott CBE (27 April 1921-27 Juli 2011) adalah seorang pemimpin Kristen Anglikan Inggris dan rohaniawan yang tercatat sebagai pemimpin gerakan Injili di seluruh dunia. Dia adalah salah satu penulis utama dari Perjanjian Lausanne pada tahun 1974. Pada tahun 2005, majalah Time memasukkan Stott dalam peringkat  di antara 100 orang paling berpengaruh di dunia.
Walaupun saat ini sudah tidak aktif lagi karena masalah kesehatan.

#10 W.A. Criswell

#11 John Piper

#12 Charles Stanley

#13 Stephen F. Olford

#14 William A. Jones

#15 Bill Hybels

#16 Fred Craddock

#17 Mark Driscoll

#18 Jack Hayford

#19 William Willimon

#20 E.K. Bailey

#21 D. James Kennedy

#22 Barbara Brown Taylor

#23 Warren Wiersbe

#24 Lloyd John Ogilvie

#25 Tim Keller

Tidak ada komentar: