Kamis, 30 Desember 2010

KETAKUTAN ADALAH MUSUH KEKRISTENAN

IBLIS SANG TERORIS SEJATI
Perlu kita ingat bahwa Iblis memiliki banyak sebutan, dan salah satu sebutan dari saya buat makhluk bodoh tersebut adalah "penyebar teror". Teror? Ya, atau lebih tepat penyebar "ketakutan". 
"Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih." (1 Yoh 4:18).
Orang yang "takut" jelas dikatakan tidak sempurna di dalam "kasih". Kasih apa yang dimaksud? Ayat sebelumnya (ay. 16) berkata bahwa "Allah adalah kasih". Singkatnya "orang yang takut tidak memiliki kesempurnaan dalam hubungannya dengan Allah".
Bagaimana saya berani berkata bahwa orang yang takut tidak sempurna dalam kasih? Jelas sekali karena Paulus berkata "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban." (II Tim 1:7). Tapi arti "ketakutan" harus berbeda dengan "ketakutan dengan penuh hormat kepada Allah" yang tercatat dalam teks Alkitab yang lain.


MENGAPA IBLIS MENYERANG MELALUI KETAKUTAN?
Ini adalah cara yang paling mudah digunakan pada saat sekarang ini. Karena ketakutan itu berbicara mengenai "pikiran". Dan pikiran adalah anggota tubuh yang paling mudah diserang. 
Ada banyak metode yang digunakan Iblis dalam menyebarkan ketakutan, dan ini adalah metode yang umum dia gunakan:
1. Melalui film dan hiburan
Ada banyak film Indonesia yang berlatar belakang misteri. Alasan utama sang produser adalah karena memiliki nilai jual. Kesimpulannya adalah bahwa "virus yang disebarkan setan ternyata disukai oleh masyarakat".
2. Tuduhan Anti-Kris terhadap produk tertentu
Saya masih ingat sekitar 15 tahun lalu, produk dari perusahaan Procter and Gamble (P & G) yang dituduh merupakan sponsor gereja setan. Dan orang Kristen dilarang menggunakan produknya antara lain Wella Shampo, Pantene Shampo, Olay, sikat gigi Oral-B, Gillette atau batere Duracell. Dan pada akhirnya tuduhan itu tidak terbukti. 
Belum lagi ada tuduhan bahwa kita tidak boleh menggunakan jeans merk "Levi's" karena itu berasal dari kata "Lewiatan/Leviathan" yang merupakan monster lambang setan dalam Alkitab. Dan ternyata tuduhan itu salah karena nama "Levi's" merupakan nama dari penciptanya "Levi Strauss".
Dan tentu saja Anda masih ingat tentang tuduhan kartu Axis yang merupakan sponsor gereja setan. Dan nyatanya hal itu tidak terbukti sampai saat ini.
Ingat waktu MANCHESTER UNITED, tidak jadi datang ke Indonesia karena bom Marriot. Lalu ada beberapa orang yang berkata bahwa itu rencana Tuhan karena Manchester United menggunakan "setan" sebagai logo dan julukannya (Red Devil). Pertanyaannya adalah, apakah Manchester United datang ke Indonesia untuk membawa misi dari setan?
3. Melalui mimpi dan nubuatan palsu
Ketika musibah terjadi, maka tiba-tiba ada segerombolan orang yang menamakan diri mereka sebagai "pelihat" atau "nabi Allah" atau sebutan apapun yang berkata bahwa waktuNya sudah dekat. Tapi yang jadi masalah adalah ketika mereka berkata bahwa kita harus bertobat karena Allah sedang mencurahkan cawan murkaNya.
Saya percaya, orang yang bertobat dengan sungguh bukan karena ancaman, tetapi karena pengertian yang benar akan kasihNya.
Seandainya saya punya anak dan saya suruh dia untuk membersihkan lantai karena seandainya dia tidak membersihkan lantai maka saya akan marah besar. Pertanyaannya, apa yang Anda rasakan kalau Anda yang jadi anak saya? Besar kemungkinan Anda pasti akan melakukannya, tapi apakah Anda melakukannya tanpa bersungut-sungut dan tanpa ketakutan?


Ketika mendengar berita baik, otak manusia diteliti hanya mampu menyerap 35% dari informasi. Tapi ketika mendengar berita buruk informasi yang mampu diserap dapat mencapai 95%. Jadi apa yang akan terjadi pada otak Anda jika terus menerus diisi dengan berita buruk atau ketakutan?


LAGU SETAN DAN ANTI-KRIS
Ya, jangan pernah. Waktu itu saya sedang mendengar lagu Michael Jackson yang berjudul "You Are Not Alone" lalu tiba-tiba ada seorang tetangga saya yang Kristen dan bilang bahwa mendengar lagu Michael Jackson sangat berbahaya karena orang itu adalah Anti-Kris.
Ada lagi yang berkata bahwa jangan mendengar lagu Bon Jovi dan Guns N Roses karena sering digunakan dalam ibadah gereja setan. Jangan juga mendengarkan lagu dari Lady Gaga. 
Saya sama sekali tidak sependapat. Tidak salah mendengar lagu seperti itu asal:
1. Liriknya bukan kata-kata negatif, pesimis, menghujat Tuhan.
2. Tidak membawa Anda terbawa arus dan mengidolakan seseorang.
Tapi tetap bagi saya jauh lebih baik Anda mendengarkan lagu rohani.
Tapi pointnya adalah, stop untuk hidup dalam ketakutan. Jangan sampai Anda pergi ke Mal lalu kemudian mereka memasang lagu Lady Gaga dan tiba-tiba Anda memutuskan pergi dari Mal tersebut karena memasang lagu Anti-Kris. Saya mau katakan bahwa sebenarnya Anda masih hidup dibawah belenggu dosa. Hidup dibawah belenggu dosa bukan berarti Anda mencintai dosa, tapi hidup dalam ketakutan berbuat dosa yang berlebih.
"Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka." (Yoh 8:36)
Artinya ketika kita masuk ke dalam sarang orang berdosa, bukannya kita yang tercemar dosa, tetapi justru orang-orang tersebut yang ketularan jadi kudus. Mengapa? "sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia." (I Yoh 4:4)


YESUS MAU ANDA TIDAK TAKUT DAN BENAR-BENAR MERDEKA
Ingat, kemanapun Anda melangkah, Anda tidak akan tercemar kalau Anda memiliki Yesus dalam diri Anda tapi justru merekalah yang akan ketularan kekudusan Anda. Rohmu lebih besar dari pada roh "si bodoh Iblis". 
Jangan biarkan pikiranmu menjadi tertuduh dengan apapun termasuk kegagalan yang pernah terjadi.


Mari ucapkan doa ini bersama saya "Dalam nama Yesus, hari ini aku mau melupakan segala kegagalan, segala dosa, segala kesalahan karena hari ini aku percaya bahwa Engkau mengampuni segala dosaku dan sejak saat ini, aku layak untuk datang ke hadiratMu SETIAP SAAT, karena satu hal yang kupercaya bahwa AKU ADALAH ANAKMU, DAN ENGKAU ADALAH AYAHKU. AMIN"


SELAMAT TAHUN BARU!! HADAPI TAHUN 2011 DENGAN KEBRANIAN, HADAPI BERSAMA YESUS

Tidak ada komentar: